Dilanda Gelombang Panas, Warga Inggris Waspada Serangan Ubur-ubur

Sebelumnya beberapa perenang jadi korban sengatan ubur-ubur

London, IDN Times - Inggris sedang dilanda gelombang panas beberpa pekan ini. Nah, warga Inggris yang hendak menghabiskan waktu di pantai harus mewaspadi serangan ubur-ubur. Pasalnya, cuaca panas ini membuat suhu air laut menjadi hangat.

Dan hal ini sangat disukai ubur-ubur. Sehingga ancaman serangan ubur-ubur meningkat.

1. Ubur-ubur belakangan lebih sering menampak diri di laut Inggris

Dilanda Gelombang Panas, Warga Inggris Waspada Serangan Ubur-uburexpress.co.uk

Diwartakan Metro dan Express.co.uk, Selasa (3/7), telah terjadi peningkatan besar penampakan bur-ubur di pantai-pantai Inggris. Dan ubur-ubur surai singa menjadi salah satu ubur-ubur yang harus diwaspadai. Karena ubur-ubur yang satu ini memiliki sengatan yang paling kuat di Inggris.

2. Selain mewaspadai sengatan, ratusan ubur-ubur juga diketahui terdampar di Inggris

Dilanda Gelombang Panas, Warga Inggris Waspada Serangan Ubur-uburexpress.co.uk

Kepala Pemulihan Laut di Marine Conservation Society, Dr Peter Richardson mengatakan hasil survei nasional menunjukkan adanya kenaikan yang signifikan dalam jumlah spesies ubur-ubur di laut Inggris. Ubur-ubur surai singa telah terlihat di Blackpool, Lancashire dan Hythe di Kent serta lepas pantai Wales dan Irlandia. Sementara ratusan ubur-ubur barel ditemukan terdampar di Weymoth, Dorset pekan lalu. 

3. Ini yang harus diwaspadai, Ubur-ubur surai singa

Dilanda Gelombang Panas, Warga Inggris Waspada Serangan Ubur-uburmetro.co.uk

Untuk diketahui beberapa perenang di Irlandia harus dibawa ke rumah sakit setelah disengat oleh ubur-ubur surai singa di Galway, Juni lalu dan seorang wanita mendapat sengatan ubur-ubur di wajah. Jadi buat yang sedang berlibur di Inggris, hati-hati!

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya