Mahasiswi Asal Indonesia Alami Rudapaksa di Belanda

Pelaku kemungkinan mengikuti korban sampai di rumah.

Rotterdam, IDN Times - Seorang mahasiswi Indonesia yang tengah mengikuti pertukaran pelajar di Universitas Erasmus menjadi korban perkosaan, Sabtu (21/7/2018). Ia diketahui diperkosa di dekat kediamannya di Herman Bavinckstraat, Rotterdam, Belanda, Sabtu (21/7/2018). Pihak kepolisian Rotterdam kini tengah menyelidiki kasus tersebut.

1. Mahasiswi Indonesia diserang saat mengunci sepeda di sekitar rumahnya

Mahasiswi Asal Indonesia Alami Rudapaksa di Belandanltimes.nl

Diwartakan Jakarta Post, Asia One, Asia Times dan Jakarta Globe, insiden ini terjadi saat korban bersepeda dari Rotterdam Centraal ke rumahnya pada Sabtu pagi dengan menggunakan sepeda. Saat tiba di rumahnya sekitar pukul 05.30 waktu setempat dan mengunci sepeda, korban diserang pelaku. Besar kemungkinan pelaku mengikuti korban hingga sampai di rumah. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi dan saat ini masih dalam perawatan intensif.

2. Ini Herman Bavinckstraat, Rotterdam, lokasi tempat insiden itu terjadi

Mahasiswi Asal Indonesia Alami Rudapaksa di Belandaatimes.com

Sejauh ini petugas kepolisian telah memeriksa 20 orang saksi dan mengidentifikasi rute yang diambil oleh mahasiswi Indonesia ini. Petugas kepolisian juga mengambil rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku. Polisi menduga seorang lelaki berkulit gelap dengan menggunakan jaket hoodie dan mengenderai sepeda hitam sebagai pelaku.

3. Pihak kementerian luar negeri Indonesia saat ini memberikan perlindungan dan advokasi pada korban

Mahasiswi Asal Indonesia Alami Rudapaksa di Belandailustrasi/health.harvard.edu

Direktur Perlindungan Warga Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Dia mengatakan, saat ini tim perlindungan warga dari Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag telah memberikan bantuan pada korban. Ia menegaskan pihak kedutaan akan membantu dan berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait kasus ini. 

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Paulus Risang
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya