Kampanyekan Penggunaan Sosial Media Positif, Melania Trump Dibully

Netizen mah bebas yak...

Washington, IDN Times - Ironi. Kata-kata itu muncul sebagai reaksi warga AS terhadap pidato First Lady, Melania Trump. Saat menyampaikan pidato tentang tantangan yang dihadapi anak-anak, Melania Trump meminta orang-orang dewasa untuk menjadi teladan dengan mencontohkan hal-hal yang baik, mengembangkan kebiasaan positif dengan media sosial dan teknologi.

Termasuk mempromosikan nilai-nilai kebaikan, kasih sayang dan rasa hormat. Pidato itu dirasa warga AS kontroversi. Karena selama ini, suaminya, Presiden Donald Trump kerap 'menyerang' berbagai pihak lewat cuitan di akun Twitter-nya dan membuat kegaduhan karena postingan-postingan yang dilakukannya.

1. Pidato yang disampaikan Melania Trump menjadi topik hangat di dunia maya

Kampanyekan Penggunaan Sosial Media Positif, Melania Trump Dibullythehill.com

Pidato yang disampaikan Melania pada Senin (26/2/2018) itu menjadi topik hangat di dunia maya. Dilansir dari BBC dan New York Daily News, warganet mempertanyakan sejauh mana suami Melania, Donald Trump menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif menggunakan media sosial.

Selama ini, dalam berinteraksi secara online, Trump kerap mendapat kecaman. Khususnya saat menggunakan Twitter, Trump kerap melakukan serangan pribadi dan menimbulkan kegaduhan.

2. Sang suami, Donald Trump memang menjadikan akun media sosialnya sebagai corong menyampaikan pendapat dan argumennya. Ia memilh untuk memusuhi media massa dan memberikan pernyataan lewat akun Twitternya

Kampanyekan Penggunaan Sosial Media Positif, Melania Trump Dibullypolitico.com

Warganet menilai, sebelum mengajak masyarakat, Melania Trump harus berkaca dan berusaha mengubah perilaku penggunaan media sosial sang suami. Apalagi saat ini, cuitan Presiden Donald Trump sedang menjadi sorotan karena membahas momen menegangkan di Gedung Putih antara Gubernur Washington dan panglima tertinggi.

3. Bukan kali ini saja Melania Trump kena bully karena bicara penggunaan medsos. Sebelumnya, Melania juga vokal terhadap siber bullying. Namun kampanye yang dilakukannya juga diejek karena dinilai tidak sesuai dengan perilaku keluarganya

Kampanyekan Penggunaan Sosial Media Positif, Melania Trump Dibullybbc.com

Meski sebagian besar mengejek pernyataan Melania Trump, beberapa orang menilai Melania Trump jauh lebih hangat ketimbang sang suami. Ini bukan kali pertama Melania Trump membahas siber bullying dan meminta masyarakat bijak menggunakan media sosial.

Tahun 2017 lalu, Melania Trump menjadikan pemberantasan penindasan maya atau cyber bullying sebagai prioritas utama. Namun lagi-lagi usahanya itu menuai ejekan karena kala itu, Melania menyoroti masalah keamanan dan etika online.

Selain membahas masalah penggunaan media sosial, dalam pidatonya, Melania Trump juga memuji remaja yang telah berbicara dan menentang kekerasan senjata sehubungan dengan adanya penembakan di sekolah di Florida.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya