Ayah Michael Jackson Tutup Usia, Ini Profil Lengkapnya!

Ia berkontribusi dalam karir musik anak-anaknya

Los Angeles, IDN Times - Ayah legenda musik Michael Jackson, Joe Jackson menghembuskan nafas yang terakhir, Rabu (27/6/2018) waktu setempat. Dia meninggal di usia 89 setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit karena kanker pankreas yang dideritanya. Joe meninggal dua hari setelah peringatan kematian putranya, Michael Jackson sembilan tahun silam. 

1. Joe Jackson adalah anak tertua dari lima bersaudara

Ayah Michael Jackson Tutup Usia, Ini Profil Lengkapnya!twitter/randyjacksonjr

Joe Jackson lahir di Fountain Hill, Arkansas pada tahun 1928 dan merupakan anak tertua dari lima bersaudara. Memiliki nama lengkap, Joseph Walter Jackson, masa kecil Joe dihadapkan dengan pelecehan fisik dari orang tua dan gurunya.

Kedua orangtuanya bercerai dan sempat pindah ke Oakland, California bersama sang ayah dan berakhir d kampung halaman ibunya di Eas Chicago. 

2. Joe adalah motor kesuksesan anak-anaknya.

Ayah Michael Jackson Tutup Usia, Ini Profil Lengkapnya!instagram/tajjackson

Sebagai seorang ayah, Joe Jackson berhasil mengembangkan potensi anak-anaknya. Kelima putranya, Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael membentuk sebuah grup yang bernama Jackson 5. Kemudian Randy Jackson merintis karir solonya.

Tiga anak perempuannya, LaToya, Rebbie dan Janet membentuk karir pop sendiri bawah manajemen Joe Jackson. Joe dianggap sebagai sosok yang mendorong anak-anaknya untuk melebarkan sayap di dunia musik. Jackson 5 menjadi grup R n B paling sukses sepanjang sejarah dan karyanya laku keras di pasaran.

3. Joe sempat ingin jadi petinju

Ayah Michael Jackson Tutup Usia, Ini Profil Lengkapnya!people.com

Sebelum menginjakkan kaki di dunia hiburan, Joe Jackson sempat memiliki ambisi untuk menjadi petinju. Dengan dukungan keluarganya, Joe memilih mengubur mimpinya menjadi petinju dan mendapat pekerjaan sebagai operator di perusahaan besi. Ia sempat bermain gitar dengan band blues, The Falcons namun gagal mendapatkan kontrak rekaman.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya