Kuat Banget! Nenek 94 Tahun Ini Jago Kungfu Lho, Nih Videonya

Salut! Nenek-nenek saja masih semangat olahraga, masak kamu gak?

Tiongkok, IDN Times - Usianya memang sudah 94 tahun. Namun Zhang Hexian masih gesit seperti anak muda di desanya. Dikenal sebagai Kungfu Grandma, Zhang masih gesit dan mampu memeragakan gerakan-gerakan kungfu.

Wajar saja. Kungfu sudah menjadi bagian hidupnya sejak berusia 4 tahun. Itu artinya ia sudah hidup bersama kungfu selama 90 tahun!

1. Zhang masih berlatih setiap hari.

Kuat Banget! Nenek 94 Tahun Ini Jago Kungfu Lho, Nih Videonyagood news network

Zhang tinggal di Desa Dongyuan yang diisi oleh para praktisi kungfu. Hingga kini ia masih tetap berlatih setiap hari. Dilansir Good News Network, Zhang selalu menyempatkan waktu di pagi hari untuk berjalan kaki di sekitar desa untuk olahraga pagi.

Selama hidupnya, Zhang telah melawan beberapa penjahat. Meski begitu, ia tetap dikenal sebagai sosok hangat dan penuh kasih serta selalu membantu orang yang membutuhkan.

2. Zhang sudah menggeluti kungfu selama 90 tahun.

Kuat Banget! Nenek 94 Tahun Ini Jago Kungfu Lho, Nih Videonyacnn.com

Dikutip dari Telegraph.co.uk, Zhang bukan hanya lihai meninju dan menendang. Tetapi juga pandai memainkan tongkat sebagai senjatanya. Zhang tidak segan untuk mengajarkan kemampuan kungfunya pada anak-anak di desanya.

Hingga saat ini, Zhang dalam kondisi sehat bugar. Zhang meyakini kesehatan yang didapatnya itu juga merupakan dampak dari Kungfu yang digelutinya. Ia juga mengklaim jika bakatnya itu membuatnya bisa melawan para pelaku bully dan juga penjahat. Zhang menurunkan kemampuannya pada keluarga, temasuk anak dan cicit.

3. Ia tidak segan berbagi ilmu kungfunya pada masyarakat.

Kuat Banget! Nenek 94 Tahun Ini Jago Kungfu Lho, Nih Videonyacnn.com

Zhang bercerita jika ia pernah bertemu seorang pria yang sedang memukul istrinya. Ia marah dan langsung memukul pria itu di dadanya. Meskipun begitu, Zhang sangat sadar jika nenek moyang mengajarkan kungfu bukan untuk melakukan kekerasan. Tetapi untuk pertahanan dan membantu orang lain. Penasaran sama aksinya?

4. Aksinya keren banget nih.

Wah gimana tanggapan kamu?

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya