Comscore Tracker

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nih

Ternyata makanan bisa dibuat untuk merampok

Zaman sekarang, makanan memiliki banyak macam bentuk dan rasa. Mulai yang rasa pedas hingga asam atau makanan sehat hingga berlemak. Walaupun beraneka macam, satu-satunya manfaat makanan adalah memberikan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Namun, ada beberapa orang yang menjadikan makanan dengan tidak baik. Mereka memanfaatkan makanan menjadi senjata bahkan untuk berbuat jahat kepada orang lain.

Berikut ini kisah uniknya.

1. Daging mentah

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihpixabay.com/Manfred Richter

Tahun 2011 ada seorang pria melakukan penyerangan kepada seorang wanita dan temannya. Pria tersebut bernama Drew Smith Warner berusia 49 tahun melempar daging ayam mentah hingga mengakibatkan pendarahan. Wanita tersebut akhirnya telepon kepada polisi dan polisi datang dan mendapati wanita tersebut sudah bersimbah darah. Akhirnya Drew Smith Warner ditahan di penjara dengan jaminan 50 ribu dolar.

2. Keju

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihpexels.com/Pixabay

Pada tahun 2013 seorang wanita bernama Tiara Drake berusia 24 tahun mencoba meracuni keluarganya. Hal ini dikarenakan salah satu keluarganya menolak memberikan keju kepadanya. Tiara Drake mencampurkan keju tersebut dengan deterjen, pembersih jendela, dan pembersih alat rumah tangga lainnya. Karena tindakannya tersebut Tiara Drake mendapatkan tuduhan percobaan pembunuhan tingkat pertama sehingga ditahan dengan jaminan 50 ribu dolar.

Tak hanya itu, pada tahun 1841, John H. Coe seorang kapten mengganti meriam yang habis dengan menggunakan keju. Khususnya keju edam digunakan sebagai bola meriam. Keju meriam tersebut berhasil mematahkan tiang, merobek layar kapal bahkan hingga menewaskan dua pelaut dalam serangan tersebut.

3. Tulang daging babi

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihoutdoorlife.com

Tak hanya daging, tulang daging juga bisa dijadikan senjata untuk menyerang. Seperti yang dilakukan Ernesto Hernandez-Rosales yang menyerang sesama narapidana Jermaine Portillo.

Ernesto Hernandez-Rosales menggunakan tulang daging babi yang telah diasah dan ditusuk ke matanya. Hal ini tentu menambah masa tahanan Ernesto Hernandez-Rosales yang sebelumnya didakwa karena kasus ganja.

4. Bom saus spageti

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Niharchive.totalfratmove.com

Seorang wanita bernama Ophelia Neal berhasil merampok bank hanya dengan berbekal dua kaleng saus spageti.

Perampokan ini dilakukan pada tahun 2013, Ophelia Neal datang ke sebuah bank dan mengatakan bahwa di dalam tasnya ada bom. Dia meminta sejumlah uang dan pergi meninggalkan bank tersebut. Setelah diselidiki ternyata bom tersebut hanyalah dua kaleng saus spageti. Pada akhirnya Ophelia Neal dihukum dengan tuduhan perampokan bank dan alat peledak.

Baca Juga: 8 Perbedaan Penamaan Makanan dalam British dan American English

5. McChicken sandwich

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihbusinessinsider.sg

Tak bisa dibayangkan bahwa sandwich bisa menjadi senjata untuk menyerang. Kejadian ini terjadi pada tahun 2014, di mana seorang istri berniat membangunkan suaminya pada pukul 1 siang dengan membawa sandwich mcchicken. Sang suami Marvin Tramaine Hill II melempar sandwich hingga membuat istrinya pergi ke kamar mandi untuk membersihkan bajunya.

Tak hanya sekali, Hill melempar sandwich yang sudah jatuh ke lantai kepada istrinya. Tak hanya melempar sandwich, Marvin Tramaine Hill II juga merekam kejadian tersebut. Belakangan pelemparan itu mengakibatkan hidung istrinya terluka dan bengkak. Hill akhirnya ditahan di Polk County Jail.

6. Sosis dan bumbu dapur

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihpexels.com/mali maeder

Tahun 2008, seorang pria bernama Antonio Vasquez berusia 22 tahun memasuki sebuah rumah. Dia menggeledah dan membawa uang dari rumah dua pekerja pertanian di California. Namun anehnya sebelum meninggalkan rumah tersebut, Antonio Vasquez melumuri pekerja pertanian tersebut dengan bumbu lalu memukulnya dengan sosis.

Untungnya kartu identitasnya tertinggal jadi polisi dengan cepat menemukannya bersembunyi di sebuah lapangan.

7. Makanan beku

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihpixabay.com/Willfried Wende

Pada tahun 2018, seorang pengendara sepeda tiba-tiba saja diserang oleh seorang pencuri ulung bernama Michael Baker. Kalau biasanya mencuri bahan makanan kemungkinan kali ini dia ingin mencuri sebuah sepeda. Dia mulai memukuli pesepeda tersebut hingga menderita luka terbuka dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Brockton.

MichaelBaker menyimpan senjatanya yang berupa 10 bungkus penuh sosis beku, roti dan sekotak keju potong dan satu kotak hot dog dalam sebuah tong sampah.

8. Alpukat

8 Makanan yang Digunakan untuk Senjata Kejahatan, Harus Hati-Hati Nihpixabay.com/FoodieFactor

Bulan Juni 2019, seorang perampok mendatangi Bank di Israel dengan berbekal alpukat. Perampok tersebut memberikan sepucuk surat dengan tulisan akan melempar granat jika teller tak memberikan sejumlah uang.

Di bank pertama, dia berhasil mengambil uang sebanyak 7.778 dolar dan di bank kedua, dia berhasil membawa uang 3.334 dolar. Berkat petunjuk ponsel, perampok tersebut berhasil ditangkap dan diketahui granat yang dibuat untuk mengancam adalah alpukat yang digambar.

Waduh ternyata makanan sehari-hari bisa dijadikan senjata ya. Padahal makanan tersebut lebih enak dimakan, bukan? Jangan ditiru ya, guys.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Punya Bentuk yang Mengerikan, Masih Berminat Makan?

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya