Agenda G20 Molor, Jokowi Ajak Official Media Keliling Tahura Bali

Jokowi mengenakan baju polo panjang putih

Bali, IDN Times - Agenda kunjungan kepala negara delegasi G20 mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura), Bali pada Rabu (16/11/2022) mundur. Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang sudah berada di lokasi memutuskan untuk mengajak official media berkeliling Tahura, Bali.

Sekretariat Presiden kemudian membagikan kegiatan Jokowi saat berkeliling Tahura bersama Official Media G20. Dalam acara itu, Jokowi mengenakan baju polo panjang putih.

Dia juga mengenakan celana jeans biru dan sepatu sneakers hitam. Dalam kegiatan itu, terlihat juga ada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Jokowi memberikan sejumlah penjelasan kepada official media mengenai Tahura. Sementara itu, Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretatira Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jokowi mengajak official media berkeliling Tahura, karena agenda G20 mundur.

"Ini menunggu delegasi negara, waktunya mundur 1-1,5 jam. Jadi, media offical setiap negara ini diajak menunggu di ruang holding," kata Bey kepada wartawan.

"Jadi sebetulnya bukan mengundang media asing, tapi mereka media official yg mengambil foto delegasi setiap negara. Karena masih ada waktu 1-1,5 jam, Presiden ngobrol dan terakhir Presiden sendiri yang minta, 'kita ajak jalan-jalan aja, kasihan nunggu masih lama',” imbuhnya.

https://www.youtube.com/embed/ria5_kpHsOI

Baca Juga: Menlu Rusia Sergey Lavrov Tinggalkan Bali Jelang Deklarasi G20

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya