Setelah 137 Tahun, Keluarga Ini Akhirnya Memiliki Bayi Perempuan

Diumukan melalui papan reklame

Seorang bayi yang baru dilahirkan di South Carolina, Amerika, telah memecahkan rekor keluarganya saat dia pertama kali melihat dunia pada tanggal 25 Juni 2017 lalu. Kelahirannya bayi yang diberi nama Carter Louise Settle menandai sebagai wanita pertama yang lahir dalam keluarganya dalam 137 tahun terakhir. "Padahal, semua orang, seperti biasanya, mengira anak saya laki-laki. Saya pun awalnya berpikir demikian," kata Will Settle, ayah Carter.

Kakek dari pihak ayah, Carter, kemudian melakukan penelitian pada saat keluarga tersebut terakhir menyambut lahirnya seorang gadis, dan dengan cepat menemukannya tidak terjadi kelahiran wanita dalam lebih dari 100 tahun. "Ayah saya tidak memiliki saudara perempuan. Saya kemudian mulai meneliti lebih jauh dan menemukan bahwa belum ada kelahiran perempuan lama sekali," ujarnya.

Bahkan, saking bahagianya, kehadiran bayi  itu dirayakan dengan sebuah pengumuman pada papan reklame. "Selamat datang di dunia, Carter Loiuse Settle," begitu ucapan yang ditulis pada sebuah papan reklame berwarna merah jingga tersebut.

Settle mengatakan bahwa nama "Carter" dipilih karena ini dianggap sebagai nama yang kuat,  Adapun "Louise" terinspirasi oleh seorang wanita yang biasa merawat istrinya saat dia masih kecil. "Jadi Anda bisa membayangkan ibu saya sangat gembira," kata Settle. 

muhiska Photo Writer muhiska

bingung nulis apa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya