Ayah Britney Spears Minta Hakim Akhiri Konservatori Putrinya

Menjadi kemenangan besar bagi Britney Spears 

Jakarta, IDN Times - Pada Selasa (7/9/2021) ayah Britney Spears, Jamie Spears mengajukan permintaan kepada hakim di Pengadilan Tinggi Los Angeles, untuk mengakhiri konservatori yang dialami putrinya selama 13 tahun ini. Konservatori yang telah mengendalikan kehidupan, baik itu urusan asmara hingga keuangan pelantun Baby One More Time tersebut.

Sang hakim, Brenda Penny yang bertugas dalam mengawasi kasus konservatori ini diharapkan untuk menyetujui langkah yang ditempuh Jamie Spears tersebut, melansir dari npr.org.

Adanya putusan yang dikeluarkan Jamie Spears pun dinilai sebagai kemenangan besar untuk Britney Spears yang sebentar lagi akan mendapatkan kehidupannya sendiri.

1. Britney Spears mengatakan kepada hakim bahwa ia ingin mengendalikan hidupnya sendiri tanpa perlu adanya pengawasan  

Ayah Britney Spears Minta Hakim Akhiri Konservatori PutrinyaBritney Spears (instagram.com/britneyspears)

Dilansir The Guardian, dalam beberapa bulan belakangan ini Britney Spears telah berbicara sebanyak dua kali di pengadilan. Dalam pembicaraannya, Britney menggambarkan jika konservatori yang dialaminya sebagai “kejam” dan sangat bermohon agar sang ayah, Jamie Spears, dikeluarkan dari perannya.

“Nona Spears telah mengatakan kepada pengadilan ini bahwa ia ingin mengendalikan hidupnya kembali tanpa pagar pengaman dari konservatori," isi dari pengajuan yang berada di Pengadilan Tinggi Los Angeles. “Dia (Britney Spears) ingin membuat keputusan mengenai perawatan medisnya sendiri, memutuskan kapan, di mana dan seberapa sering mendapatkan terapi medis. Dia ingin mengontrol uang yang dia hasilkan dari kariernya dan membelanjakannnya tanpa pengawasan. Dia ingin bisa menikah, dan punya bayi, jika dia mau. Singkatnya, dia ingin menjalani hidupnya sesuai pilihannya tanpa kendala konservator atau proses pengadilan,” dikutip dari The Guardian.

Konservatori adalah sebuah peraturan hukum di Amerika Serikat yang akan mengatur segala kehidupan orang, dan biasanya diperuntukkan bagi orang-orang yang sangat tua atau lemah sehingga butuh pendampingan penuh.

Dilansir dari NBC News, Britney Spears sendiri telah berada di bawah hukum ini sejak tahun 2008, setelah menderita serangkaian gangguan mental.

2. Jamie Spears mengaku ia hanya ingin yang terbaik untuk putrinya 

Melalui pengacara Jamie Spears menyebutkan:

“Seperti yang dikatakan Jamie Spears berulang kali, semua yang dia inginkan adalah yang terbaik untuk putrinya. Namun bila Britney Spears ingin mengakhiri konservatori dan percaya bahwa ia dapat menangani hidupnya sendiri, Tuan Spears percaya bahwa dia (Britney) harus mendapatkan kesempatan itu.”

Diketahui bahwa sejak tahun 2008, ayah Britney Spears yakni Jamie Spears telah mengendalikan keuangan serta perawatan keseharian putrinya.

Namun, pada 2019, Jamie mengundurkan diri  lalu digantikan dengan seorang konservator berlisensi untuk mengawasi urusan medis Britney. Namun urusan keuangan, Jamie tetap menjadi pemegang hak penuh dalam mengaturnya dengan dalih untuk memberikan yang terbaik untuk sang putri.

Baca Juga: Adik Britney Spears, 10 Potret Jamie Lynn Spears yang Juga Terkenal

3. Kemunduran Jamie Spears menjadi kemenangan besar bagi Britney Spears dan masa depannya 

Pengacara Britney Spears, Mathew Rosengart, berpendapat bahwa Jamie Spears dianggap tidak bertindak demi kepentingan putrinya dan juga ia menilai bahwa terdapat indikasi yang menyalahgunakan keuangan Britney Spears. Lanjutnya, dengan adanya pengajuan penghentian yang diajukan Jamie, hal ini adalah bentuk pembenaran bagi Britney Spears.

Setelah bertahun-tahun para penggemar menggaungkan #FreeBritney untuk kebaikan penyanyi berumur 39 tahun ini akhirnya berbuah manis.

Berkat adanya petisi ajuan yang dikeluarkan Jamie Spears untuk mengakhiri konservatori, kesempatan ini pun akan menjadi kemenangan bagi Britney, melansir NBC News.

Adapun sidang berikutnya akan diselenggarakan pada 29 September mendatang, di mana sang hakim, Brenda Penny, akan memutuskan pengajuan penghentian tersebut.

Baca Juga: 10 Fakta Kasus Conservatorship Britney Spears, Dilarang Punya Anak!

Nurul Huda Rahmadani Photo Verified Writer Nurul Huda Rahmadani

cats

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya