Comscore Tracker

Diserang Sapi, Seorang Guru di Inggris Meninggal

Sapi di Inggris jadi salah satu hewan mematikan 

London, IDN Times – Kematian adalah hal yang pasti. Namun penyebab kematian ada berbagai macam. Mungkin sakit, karena usia yang sudah menua atau kecelakaan. Selain itu kematian juga bisa menghampiri karena hal-hal yang tak terduga. Seperti halnya kematian yang menimpa seorang guru di Inggris ini.

Di North Yorkshire, sebelah timur laut Inggris, sekitar 212 kilometer dari London, seorang guru dikabarkan meninggal karena diserang oleh sapi pada Senin, 21 September. Guru yang bernama Dave Clark itu mengajar di Richmond School, sebuah sekolah anggota Arete Learning Trust, sebuah badan amal yang dibiayai oleh Sekretaris Negara bidang pendidikan.

Meskipun saat kejadian petugas medis langsung menuju lokasi untuk memberi bantuan setelah dikabari ada yang diserang oleh sapi, namun nyawa Dave Clark tak dapat tertolong. Dave Clark meninggal di tempat kejadian.

1. Dave Clark adalah seorang guru yang baik

Diserang Sapi, Seorang Guru di Inggris MeninggalDave Clark meninggal di tempat kejadian usai di serang oleh sapi. Ilustrasi (twitter.com/YorkshireShepherdess)

Peristiwa naas yang menimpa Dave Clark, guru sekaligus wakil kepala sekolah Richmond School itu terjadi pada Senin sore.

Melansir dari laman berita BBC, Dave Clark sedang mengajak anjingnya jalan-jalan di sebuah lapangan di Richmond. Tiba-tiba, seekor sapi menyerangnya dan membuatnya terluka. Orang-orang yang mengetahui kejadian, langsung menghubungi petugas medis setempat untuk membantu. Namun nyawa pria berusia 50an tahun itu meninggal di tempat kejadian peristiwa (21/9).

Jenna Potter, sang kepala sekolah menganggap bahwa Dave Clark adalah “hati dan jiwa” Richmond School. Clark dianggap sebagai pria yang luar biasa menyenangkan dan berjiwa pemimpin. Dave Clark juga orang yang sangat perhatian.

Melansir dari situs resmi Richmond School, Dave Clark masuk ke sekolah tersebut pada 1997. Di sekolah tersebut, Dave menjadi guru olahraga. Dia dihormati oleh murid-muridnya dan dihargai karena sikap tegas dan adil yang dia miliki. Pada tahun 2003, dia dipromosikan menjadi wakil kepala sekolah.

2. Sebelumnya, seorang lelaki juga meninggal karena diserang oleh sapi

Diserang Sapi, Seorang Guru di Inggris MeninggalBelasan orang meninggal karena serangan sapi di Yorkshire. Ilustrasi (unsplash.com/Kylee Alons)

Akhir Mei lalu, seorang lelaki berusia 82 tahun dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena diserang oleh sekawanan sapi di Yorkshire Dale, North Yokshire. Insiden terjadi ketika pada siang hari sekitar pukul 2 waktu setempat pada 31 Mei.

Melansir dari laman berita The Guardian, lelaki sepuh itu sedang jalan-jalan bersama istrinya yang berusia 78 tahun. Sang istri yang ikut serta dalam jalan-jalan terluka parah tapi dapat ditolong oleh ambulans udara menuju rumah sakit (1/6). 

Yorkshire banyak peternakan sapi perah dan sapi pedaging. Selain itu, di Yorkshire banyak peternak menggunakan metode “free range” atau diumbar bebas. Sapi-sapi di North Yorkshire sering menyerang anjing dan manusia ketika mereka sedang memiliki anak dan merasa terancam.

3. Korban berjatuhan dan sapi dianggap sebagai salah satu hewan berbahaya di Inggris

Diserang Sapi, Seorang Guru di Inggris MeninggalSapi yang sering menyerang biasanya karena memiliki anak dan merasa terancam. Ilustrasi (unsplash.com/Omar Ram)

Satu bulan setelah kejadian yang menimpa lelaki sepuh dan membuatnya meninggal, sepasang lelaki dan perempuan berusia 50an tahun juga diserang oleh sekawanan sapi.

Mereka terluka dan memar sehingga dibawa ambulan ke rumah sakit untuk diobati.
Melansir dari laman Yorkshire Post, pada pertengahan Juli sepasang suami dan istri dikabarkan juga diserang dan “diinjak-injak” oleh sapi. Mereka berdua segera dilarikan ke rumah sakit untuk segera diberikan pertolongan (29/7).

Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan (HSE) setempat telah melakukan identifikasi yang menyatakan bahwa sapi adalah salah satu hewan berbahaya di Inggris. Serangan yang dilakukan oleh sekawanan sapi kepada para pejalan kaki, seringkali fatal dan menyebabkan kematian.

Menurut HSE, seperti dilansir dari The Guardian, sejak tahun 2000 hingga tahun 2015 tercatat 18 orang tewas karena serangan sapi (1/6). Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya memiliki kasus yang sama, yakni mereka jalan-jalan ditemani oleh anjing.

Beberapa peternak sudah memperingatkan bahwa jika ingin jalan-jalan di daerah peternakan bebas di Yorkshire untuk tidak membawa anjing karena sapi yang sedang beranak sering merasa terancam dan menyerang baik anjing maupun pemiliknya.

Baca Juga: 6 Aktivitas Menarik Saat Liburan Musim Gugur di Inggris, Seru Abis!

Pri - Photo Verified Writer Pri -

Petani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya