Jokowi Ucapkan Terima Kasih Pada Australia

Jokowi juga ajak Malcolm blusukan ke Pasar Tanah Abang

Jokowi menerima Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull di Istana Merdeka. Ini adalah kunjungan perdana Malcolm semenjak dilantik menjadi Perdana Menteri. Dalam kunjungan kali ini Jokowi mengundang Malcolm pada jamuan makan siang. Selain itu Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Australia dalam mengatasi kebakaran hutan yang lalu. 

Jokowi Ucapkan Terima Kasih Pada Australia Sumber Gambar: theguardian.com

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Jokowi kepada Malcolm atas terpilihnya menjadi perdana menteri menggantikan Tony Abbot. Selain itu Konsulat Jenderal Australia baru saja dibuka di Makasar. Dilansir Kompas.com, Malcolm menjelaskan hubungan antara Australia-Indonesia sudah sangat dekat. Hubungan ini sudah terjalin sejak 70 tahun yang lalu dan Indonesia menyambut Australia dengan hangat. 

Jokowi Ucapkan Terima Kasih Pada Australia Sumber Gambar: livingsafetogether.gov.au

Setelah pertemuan antar dua delegasi, rencananya Jokowi akan mengajak Malcolm blusukan di salah satu pasar di Jakarta. Blusukan adalah salah satu ciri khas yang dimiliki Jokowi dan ingin memperkenalkan lebih dalam mengenai Jakarta. Kali ini Pasar Tanah Abang menjadi pilihan blusukan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya