Kelompok Anonymous Kecam Pelaku Teror di Paris

Perang cyber akan terjadi untuk memberantas terorisme.

Serangan maut yang terjadi Paris membuat banyak komunitas bangkit untuk memerangi terorisme. Salah satunya adalah hacker yang menyebut dirinya Anonymous. Melalui video yang terdapat di akun YouTube, mereka mendeklarasikan perang terhadap kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Video ancaman tersebut diunggah pada hari Sabtu (14/11) sehari setelah serangan terorisme di Paris. 

Para Anonymous di video mereka menggunakan topeng khas dan berbicara dalam bahasa Perancis. Dilansir Kompas.com, para anonymous ini akan menggunakan seluruh pengetahuannya untuk menyatukan kemanusiaan. Dalam pesannya, mereka mengancam akan memburu para teroris dan hal ini akan dilakukan oleh anonymous yang ada di seluruh dunia. Mereka juga menghibau kepada para teroris bahwa bersiap menerima serangan cyber yang masif dari anonymous seluruh dunia. 

Para anonymous ini juga mendeklarasikan perang terhadap teroris melalui akun twitter mereka. Hal ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihak anonymous, setelah kejadian Charlie Hebdo, Januari lalu mereka juga mengancam adanya perang cyber.

Topik:

Berita Terkini Lainnya