Spanyol, Albania dan Inggris Pastikan Bertanding Pada Piala Eropa 2016

Ga sabar mau nonton!

Kejuaraan UEFA EURO 2016 atau yang dikenal dengan Piala Eropa telah dilaksanakan di Prancis dan sudah sampai pada akhir kualifikasinya. Sebanyak 20 tim sepak bola dari negara-negara Eropa akan bertanding untuk mendapatkan juara dari kejuaraan sepak bola ternama di benua Eropa. 

Spanyol, Albania dan Inggris Pastikan Bertanding Pada Piala Eropa 2016Sumber Gambar: goal.com

Tim-tim yang lolos kualifikasi ini diantaranya adalah Prancis, Inggris, Spanyol, Ceko Republik, Irlandia Utara, Potrugal, Swiss, Italia, Belgia, Romania, Jerman, Polandia, Rusia, Slovakia, Kroasia, Albania, Islandia, Wales dan Turki. Hasil kualifikasi kali ini, para fans tim kincir angin harus merelakan tim kesayangannya kalah dalam pertandingan dengan Islandia. Dari ke 20 negara yang akan tampil di Piala Eropa ini, terdapat tiga tim yang baru pertama kali bertanding di ajang ini. Ketiga tim berasal dari Wales, Islandia dan Albania. 

Spanyol, Albania dan Inggris Pastikan Bertanding Pada Piala Eropa 2016Sumber Gambar: smeaker.com
Spanyol, Albania dan Inggris Pastikan Bertanding Pada Piala Eropa 2016Sumber Gambar: iberita.com

Dalam kejuaraan ini, pemerintah Prancis sebagai tuan rumah telah menyiapkan stadium-stadium yang tersebar di 10 wilayah Prancis seperti di kota Paris, Nice, Lens, Toulouse, Bordeaux, Saint-Denis, Marseille, Lyon dan Lille. Seru ya, nggak sabar nonton bukan?

Topik:

Berita Terkini Lainnya