Topan Koppu Sambangi Filipina, Ribuan Orang Dievakuasi

Koppu cepat pergi!

Topan Koppu diperkirakan menerjang timur laut Filipina pada Minggu (18/10) dini hari. Kota Casiguran, Provinsi Aurora kini menjadi kota yang mencicipi dahsyatnya Topan Koppu. Topan ini termasuk dahsyat karena menyebabkan tinggi gelombang air laut mencapai empat meter. 

Topan Koppu Sambangi Filipina, Ribuan Orang DievakuasiSumber Gambar: bbc.co.uk

Selain Topan Koppu yang mengunjungi Filipina, hujan deras dan banjir yang masih 'satu paket', juga merusak fasilitas publik seperti jembatan dan jalan. Tak hanya itu, aliran listrik dan telekomunikasi terputus akibat topan ini.

Topan Koppu Sambangi Filipina, Ribuan Orang DievakuasiSumber Gambar: bbc.co.uk

Menurut Direktur Eksekutif Dewan Pengurangan Risiko dan Manajemen Bencana Nasional Filipina, Alexander Pama, setidaknya 10.000 orang telah mengungsi menuju timur laut Luzon dan hingga kini tercatat belum ada korban jiwa. Topan Koppu ini akan tetap berada di atas Luzon hingga tiga hari dikarenakan tekanan tinggi di bagian utara dan terdapat topan lain di bagian barat laut Pasifik.

Topan Koppu Sambangi Filipina, Ribuan Orang DievakuasiSumber Gambar: timoroman.com

Perlu kamu ketahui bahwa Filipina menjadi salah satu negara yang sangat sering diterjang topan lho! Setidaknya ada 20 topan yang dicatat melanda negara ini setiap tahunnya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya