Warner Bros Hadirkan Taman Hiburan Harry Potter di Tokyo Tahun Ini

Atraksi tur Harry Potter pertama di luar Inggris

Jakarta, IDN Times - Kabar bahagia datang untuk para Potterhead, sebutan untuk para fans Harry Potter. Pada Rabu (15/3/2023), Warner Bros membuka 'Studio Tour Tokyo - The Making of Harry Potter' untuk media dan direncanakan akan membukanya secara resmi untuk para pengunjung pada 16 Juni.

Atraksi bertema Harry Potter merupakan tur studio Warner Bros pertama di Asia dan digadang-gadang akan menjadi atraksi Harry Potter dalam ruangan terbesar di dunia.

Sebelumnya, Warner Bros telah membangun taman hiburan serupa di London, yang sejak dibuka pada 2012 telah menyambut lebih dari 17 juta pengunjung, dilansir laman resmi Warner Bros Studio Tour Tokyo.

1. Fasilitas apa saja yang akan disajikan?

Taman hiburan ini akan dibuat mirip dengan yang ada di Inggris. Pengunjung dapat menjelajahi set Diagon Alley dan Platform 9 3/4, serta melihat properti dan kostum asli dari film Harry Potter dari dekat. Bahkan, pengunjung dapat belajar tentang dunia produksi film yang luar biasa.

Selain itu, pengunjung juga dapat duduk di Hogwarts Express, kereta yang membawa mereka melakukan perjalanan ke dunia sihir.

Fasilitas Tokyo ini diharapkan mampu menarik penggemar Harry Potter yang tidak hanya dari Jepang, tapi juga dari luar negeri. Pihak Warner Bros mengatakan bahwa Jepang merupakan salah satu pasar utamanya dan memiliki potensi menjadi pintu gerbang ke wilayah Asia Pasifik.

"Setelah Amerika Serikat dan Inggris, Jepang adalah wilayah terbaik ketiga untuk fandom Harry Potter," kata Jeff Nagler, presiden operasi studio di seluruh dunia di Warner Bros, dikutip dari CNN.

Baca Juga: 5 Cerita Wizarding World yang Harusnya Jadi Film Spin-off Harry Potter

2. Kelebihan Studio Tour Tokyo di Jepang

Warner Bros Hadirkan Taman Hiburan Harry Potter di Tokyo Tahun IniSuasana taman hiburan 'Warner Bros Studio Tour Tokyo - The Making of Harry Potter' di Jepang. (www.wbstudiotour.jp)

Warner Bros mengatakan, Studio Tour Tokyo akan menampilkan set eksklusif yang hanya tersedia di lokasi tersebut, yakni satu set yang memungkinkan pengunjung untuk melangkah ke belakang layar dari seri Fantastic Beasts.

Untuk harga tiket masuk ke taman hiburan ini bervariasi. Orang dewasa harus merogoh kocek sebesar 6.300 yen (sekitar Rp727 ribu), untuk mereka yang berusia 12-17 tahun dipatok sebesar 5.200 yen (sekitar Rp600 ribu), dan 3.800 yen (sekitar Rp438 ribu) untuk anak-anak berusia 4-11 tahun, Straits Times melaporkan.

Tiket pun harus dipesan terlebih dahulu untuk waktu dan tanggal tertentu, agar pengunjung dapat menikmati dunia Harry Potter dan Fantastic Beasts sepenuhnya tanpa keramaian. Penjualan tiket akan dimulai pada 22 Maret 2023.

3. Mengenai lokasi Studio Tour Tokyo

https://www.youtube.com/embed/kyCH3ZJL0VM

Menurut NHK News, Taman seluas 30 ribu meter persegi dibangun di atas Nerima Ward, di lokasi bekas taman hiburan Toshimaen. Adapun Toshimaen merupakan salah satu taman tertua di Tokyo yang ditutup pada 2020.

Selain itu, taman ini juga memiliki luas yang lebih besar dari yang ada di London dan fasilitas kerangka baja dua lantai tersebut masih dalam pembangunan.

Baca Juga: Korut Tembakkan Rudal Jelang  Pertemuan Pemimpin Jepang-Korsel

Rahmah N Photo Verified Writer Rahmah N

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya