Comscore Tracker

Tawuran di Penjara AS, 7 Napi Tewas dan 17 Lainnya Luka-Luka

Penjara ini memang terkenal mematikan

Tawuran di dalam penjara berkeamanan tinggi di Lee Correctional Facility di Bishopsville, South Carolina, Amerika Serikat pada Senin, 16 April 2018 dini hari waktu setempat, mengakibatkan 7 narapidana kehilangan nyawa dan 17 lainnya luka-luka.

Penjara ini memang memiliki reputasi sebagai penjara paling berbahaya di seantero negeri Paman Sam karena telah mengalami banyak insiden kekerasan di masa lalu.

1. Delapan jam rusuh

Tawuran di Penjara AS, 7 Napi Tewas dan 17 Lainnya Luka-LukaIlustrasi. Youtube.com/HarvestArmy

Petugas polisi bergerak menyerbu penjara sekitar jam 3 pagi waktu setempat untuk memulihkan ketertiban. Kerusuhan dalam penjara itu sendiri berlangsung hampir delapan jam lamanya. Mereka menemukan tujuh tahanan tewas dalam serangkaian perkelahian yang pecah di balik jeruji.

Dalam keterangan persnya, seperti yang dikutip The New York Times, South Carolina Department of Corrections mengatakan, "Lee Correctional Facility telah diamankan pada 2.55 pagi setelah insiden yang dimulai pada pukul 19:15."

2. Berawal dari perkelahian dalam sel

Tawuran di Penjara AS, 7 Napi Tewas dan 17 Lainnya Luka-Lukaarpanel.org

Masih dalam keterangan pers yang sama, pada awalnya, kata insiden itu melibatkan beberapa narapidana yang bertikai dengan narapidana di tiga unit sel. "Insiden itu mengakibatkan 17 narapidana membutuhkan perawatan medis di dan 7 narapidana terbunuh."

3. Insiden masa lalu

Tawuran di Penjara AS, 7 Napi Tewas dan 17 Lainnya Luka-Lukafrontier.edu

Sebelumnya di Penjara Lee Correctional Facility, seorang sipir penjara disandera oleh tahanan bulan Maret tahun ini. Pun pada bulan Februari, seorang tahanan tewas dalam peristiwa tawuran. Pada tahun 2015, dua petugas lapas juga ditikam di sebuah kerusuhan.

Rangga Putra Photo Community Writer Rangga Putra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You