Israel Rencanakan Serangan Balik ke Iran

Katz siap memimpin serangan balik ke Iran

Jakarta, IDN Times - Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, memastikan ancaman untuk menyerang balik Iran masih terus berlanjut. Katz bahkan menegaskan dirinya sendiri akan memimpin langsung serangan terhadap Iran.

"Kami mengatakan, jika Iran menyerang Israel, akan menyerang balik dan ini masih efektif. Kami perlu memperdalam kerja sama dengan sekutu. Saya akan memimpin serangan politik terhadap Iran," kata Katz dalam wawancara dengan Radio Angkatan Darat Israel, dikutip Al-Jazeera, Minggu (14/4/2024).

Sementara itu, Menteri Imigrasi Israel, Ofir Sofer, menegaskan keberanian Iran dalam serangan terhadap Israel haruslah dihapuskan. Iran telah menyampaikan ultimatum kepada Persatuan Bangsa Bangsa alias PBB.

"Jika rezim Israel melakukan kesalahan lagi, tanggapan Iran akan jauh lebih parah," kata perwakilan Iran di PBB seraya memperingatkan AS untuk tidak ikut dalam pusaran konflik Iran-Israel.

Di sisi lain, Iran telah menganggap masalah dengan Israel buntut dari serangan ke konsulatnya di Suriah telah selesai. Hal itu lantaran serangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/4/2024) dianggap sukses.

Baca Juga: Iran Klaim Serangan ke Israel Melebihi Ekspektasi

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya