338 Sandera dari Boko Haram Berhasil Diselamatkan oleh Tentara Nigeria

192 anak-anak,138 wanita dan 8 pria.

Sebanyak 338 orang yang disandera di pemberontak Boko Haram berhasil diselamatkan. Peristiwa ini berlangsung di hutan Sambisa di bagian timur laut Nigeria. Tentara Nigeria membebaskan para sandera yang 192 anak-anak,138 wanita dan 8 pria.

338 Sandera dari Boko Haram Berhasil Diselamatkan oleh Tentara NigeriaSumber Gambar: sindonews.com

Dilansir Antaranews.com, (29/10), masih belum ada perkembangan terkini mengenai kepastian jumlah sandera sudah termasuk dengan 200 siswi yang tahun lalu diculik di timur laut Chibok. Operasi pembebasan sandera ini menyasar ke perkemahan yang diduga milik Boko Haram. Lokasinya berada di desa Bulajilin. Para sandera kini dikumpulkan di kamp pengungsian di Adamawa.

338 Sandera dari Boko Haram Berhasil Diselamatkan oleh Tentara NigeriaSumber Gambar: okejoss.com

Sementara itu, empat tersangka Boko Haram yang akan melakukan kegiatan bom bunuh diri di Adamawa telah dicegah dan dihabisi oleh pasukan pemerintah. Senjata yang dimiliki oleh tersangka Boko Haram juga telah disita.

Boko Haram sudah melakukan pemberontakan selama lebih dari enam tahun. Kini mereka berhasil dikalahkan oleh tentara Militer Nigeria yang beberapa bulan ini memang gencar dalam melakukan serangan.

338 Sandera dari Boko Haram Berhasil Diselamatkan oleh Tentara NigeriaSumber Gambar: kompas.com

Kesuksesan yang dilakukan tentara Nigeria ini juga pernah dilakukan sebelumnya. Pada bulan Agustus lalu, 178 orang berhasil dibebaskan. 100 diantaranya adalah anak-anak terkait operasi yang dilakukan di kota Aulari.

Angkatan Udara Nigeria juga memberikan pernyataanya bahwa mereka telah sukses melancarkan serangannya kepada aset-aset yang dimiliki oleh kaum pemberontak ini, mulai dari depot bahan bakar sampai kendaraan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya