Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!

Simak juga sedikit sinopsisnya di sini. Hayo, yang ngaku Potterhead pasti bahagia!

Siapa yang tak kenal dengan Joanne Kathleen Rowling (J.K. Rowling), penulis dari kisah Harry Potter? Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya dia mengumumkan rilisnya buku kedelapan seri Harry Potter yang berjudul Harry Potter and The Cursed Child.

Buku ini rencananya akan dirilis pada tanggal 31 Juli 2016 dalam dua bagian. Sebagai penggemar Harry Potter, beberapa hal ini wajib kamu tahu!

1. Buku ini berisi script (naskah) teater Harry Potter.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: ew.com

Potterhead (fans Harry Potter) membanjiri lini masa Twitter maupun Instagram Pottermore. Mereka menyambut kehadiran buku ciptaan J.K. Rowling yang baru. Sang penulis pun langsung mengklarifikasinya dengan mengatakan bahwa buku yang dirilis itu dalam bentuk script, bukan dalam bentuk novel seperti buku-buku Harry Potter sebelumnya.

2. Cerita dalam buku ini akan segera dipentaskan.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: hypable.com

Cerita dalam buku ini juga nantinya akan dipentaskan di Palace Teater, London pada tahun ini. Rencananya pentas tersebut akan diselenggarakan pada ulang tahun Harry yaitu tanggal 30 Juli 2016.

3. J.K. Rowling tidak sendirian lagi dalam menulis buku ini.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: fi.harrypotter.wikia.com

Kali ini Rownling tidak sendirian dalam menulis buku tersebut. Buku kedelapan Rowling ini juga melibatkan dramawan Inggris, Jack Thorne. Drama tersebut nantinya akan disutradarai langsung John Tiffany.

4. Buku ini mengisahkan kelanjutan cerita Harry Potter dan anaknya...19 tahun kemudian.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: cdn.com

19 tahun berlalu sejak ia mengantar anaknya ke kereta menuju Hogwarts, Harry diceritakan sebagai seorang pegawai yang terlalu banyak bekerja di Kementerian Sihir. Dia pun juga seorang suami dan ayah dari tiga anaknya yang saat itu sedang berusia sekolah.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Harry telah menikah dengan Ginny Weasley. Mereka kemudian dikaruniai dua putra, yaitu Albus dan James, serta seorang putri bernama Lily. Dalam buku terbarunya ini, dia menceritakan mengenai ayah dan anak belajar tentang sebuah kebenaran yang tidak nyaman.

Baca Juga: Kayak Gini Serunya Penggemar Potterhead Indonesia Merayakan Harry Potter Book Night di Jakarta

5. Ada juga Hermione, Ron Weasley dan teman-teman Harry yang lain.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: hollywoodreporter.com

Harry Potter and The Cursed Child ini juga mengisahkan ketiga karakter utama yang telah tumbuh dewasa setelah Pertempuran Hogwarts. Ada Harry Potter, Hermione, Ron Weasley dan teman-teman lain.

6. Buku ini menjadi jawaban atas penantian panjang para pecinta Harry Potter.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: bussinessinsider.com

Penantian panjang para penggemar Harry Potter akhirnya terbayarkan sudah. Buku akan menceritakan kisah bagaimana orangtua Harry Potter dibunuh dan cerita-cerita lain yang tidak ditulis oleh Rowling di buku-buku sebelumnya.

7. Nih, penampakan buku berjudul Harry Potter and The Cursed Child.

Akhirnya J.K. Rowling Rilis Buku Terbaru Harry Potter, Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: aminoapps.com

Dikutip dari situs penerbit Little, Brown and Company berikut adalah sedikit sinopsis buku J.K. Rowling terbaru ini. 

"Sementara Harry harus bergulat dengan masa lalu yang terus menghantui, anaknya Albus harus berjuang dengan beban warisan keluarga yang tidak pernah ia inginkan,” 

Berikut adalah video tampilan Buku ke-8 Harry Potter berjudul Harry Potter and The Cursed Child:

 

 

 

Baca Juga: Penggemar Harry Potter, Apa Kamu Masih Ingat Pelajaran Dari 29 Tokoh Ini? 

Topik:

Berita Terkini Lainnya