Apa Jadinya Kalau Origami Berbentuk Bangau Disulap Menjadi Drone yang Canggih?

Drone sekarang bukan lagi dalam bentuk helikopter atau pesawat.

Bagi sebagian kalangan, drone adalah sebuah mainan yang sangat menarik untuk dimainkan. Drone merupakan sebuah mainan pesawat yang dikendalikan oleh seseorang di darat. Biasanya kamu bakal menemukan drone dalam bentuk helikopter atau pesawat lain semacamnya.

Apa Jadinya Kalau Origami Berbentuk Bangau Disulap Menjadi Drone yang Canggih?Sumber Gambar: airshare.co.nz

Menariknya lagi, drone kini tidak hanya difungsikan sebagai mainan saja, namun juga digunakan sebagai selfie. Buat kamu yang bosan dengan selfie kamera, kamu bisa mencoba selfie dengan menggunakan drone.

Nah, baru-baru ini sebuah drone yang cukup unik diciptakan oleh para seniman Jepang. Mungkin kamu membayangkan bentuknya bakal lebih modern dan lebih kaya fitur. Namun, bayanganmu itu ternyata salah besar!

Apa Jadinya Kalau Origami Berbentuk Bangau Disulap Menjadi Drone yang Canggih?Sumber Gambar: trenologi.com

Dilansir Ubergizmo.com, sebuah perusahaan teknologi Jepang, RHOM bekerjasama dengan Tyoukogata Hokoutai Lab, Perusahaan Miniatur Persawat yang ternama di negeri sakura. Mereka membuat drone dengan konsep seni origami yang sangat menarik!

Uniknya, meskipun drone yang satu ini terbuat dari kertas, kamu masih bisa menerbangkannya di wilayah sekitar dengan baik. Drone tersebut juga dilengkapi dengan fitur komputer mikro.

Drone ini kemudian diberi nama dengan ORIZURU Drone Lazurite Fly. Produk ini menggunakan teknologi 3D yang dikombinasikan dengan bahan kertas dan filamen nilon. Beratnya hanya 31 gram saja dan memiliki panjang 70 sentimeter. Di dalamnya sudah ada termasuk sensor dan juga baterai.

Apa Jadinya Kalau Origami Berbentuk Bangau Disulap Menjadi Drone yang Canggih?Sumber Gambar: liputan6.com

Teknologi Drone Lazurite Fly ini ternyata digunakan tidak hanya bagi perorangan saja, namun juga bagi beberapa perusahaan lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja.

Buat kamu yang ingin tau lebih jelas mengenai penampakan dari drone berbentuk origami ini, kamu bisa melihatnya melalui situs YouTube berikut ini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya