Aplikasi Kencan Menjadi Salah Satu Pintu Penyebaran Virus HIV

Pasalnya banyak orang bisa dengan mudah berganti-ganti pasangan.

Aplikasi kencan makin marak di dunia maya. Terutama di beberapa negara besar, seperti wilayah Eropa dan Amerika. Sayangnya, aplikasi ini lebih banyak menimbulkan hal negatif.

Aplikasi Kencan Menjadi Salah Satu Pintu Penyebaran Virus HIVSumber Gambar: techniasia.com

Dilansir BBC, (3/11), Badan Kesehatan Inggris mengatakan bahwa keberadaan dari aplikasi tersebut malah merugikan banyak orang salah satunya adalah banyaknya penyebaran virus HIV/AIDS.

Pasalnya banyak orang bisa dengan mudah berganti-ganti pasangan. Hal ini yang nantinya malah membuat penyebaran penyakit menular seksual kian merajalela. Selain HIV, penyakit lainnya seperti hepatitis, herpes, dan lain-lain juga ikut menyebar.

Aplikasi Kencan Menjadi Salah Satu Pintu Penyebaran Virus HIVSumber Gambar: tsatic.net

Akan tetapi, hal ini dibantah oleh para pengembang aplikasi kencan tersebut. Mereka mengklaim bahwa mereka sudah mempromosikan fitur seks yang aman. Dan aplikasi kencan yang ada saat ini juga tidak menjamin adanya keamanan terhadap penyakit menular seksual. Public Health England juga memprediksi bahwa aplikasi ini akan secara signifikan bisa meningkatkan jumlah penderita penyakit menular seksual yang ada di dunia.

Aplikasi Kencan Menjadi Salah Satu Pintu Penyebaran Virus HIVSumber Gambar: liputan6.com

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya