Chelsea Makin Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat Sebagai Pelatih

Hubungannya dengan pemain sudah tak harmonis lagi.

Posisi pelatih Chelsea Jose Mourinho kini berakhir sudah. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mengadakan rapat yang membicarakan mengenai performa tim The Blues yang akhir-akhir ini kian memburuk. Abramovich ingin mengakhiri buruknya prestasi Chelsea di Liga Premier. Dan salah satu solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan mengganti pelatih baru. Hasilnya, Roman Abrahamovic memutuskan untuk memecat Jose Mourinho.

Chelsea Makin Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat Sebagai PelatihSumber Gambar: bobol.com

Direktur Teknik Chelsea Michael Emenalo juga membenarkan pemecatan tersebut. Menurutnya ada banyak alasan kenapa Mou harus segera angkat kaki dari tim Chelsea. Pertama adalah karena hubungannya yang sudah tidak mesra lagi dengan para pemainnya. Kemudian, dia juga tidak mampu membawa tim biru bangkit dari keterpurukan ini.

Buruknya relasi Mourinho dan pemain Chelsea sudah sangat parah.

Chelsea Makin Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat Sebagai PelatihSumber Gambar: bbc.co.uk

Posisi Chelsea saat ini memang kurang begitu menguntungkan. Mereka berada di peringkat ke-16 klasmen sementara Liga Primer. Saat ini poin yang dikumpulkan klub ini juga masih 15 angka dalam 16 pertandingan yang dijalaninya. Mourinho sendiri tak bisa berbuat banyak melihat turunnya prestasi The Blues secara drastis. Dia melihat hasil kerjanya selama ini telah dikhianati oleh para pemainnya sendiri.

Hal ini terlihat pada saat Chelsea kalah melawan Leicester dengan hasil 1 – 2 dalam pertandingan awal pekan ini. Bahkan dikabarkan bahwa mantan pelatih FC Porto dan Inter Milan ini frustasi dengan kondisi para pemain asuhannya yang kian hari tak segera berkembang.

Mou berdalih kalau kualitas terbaik yang dimilikinya saat ini adalah membaca permainan para pemain. Tetapi semua itu seolah pupus sudah melihat Chelsea yang tidak bergeming sama sekali dan cenderung semakin terperosok ke bawah. Dia tidak pernah mengeluh dalam melatih pemainnya. Dia selalu menjalani hari-harinya dengan baik. Tetapi, apa yang dilihatnya pada saat latihan dan pada saat pertandingan sangat berbeda 180 derajat.

Chelsea Makin Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat Sebagai PelatihSumber Gambar: olisa.com

Saat latihan, tim Chelsea bermain dengan baik. Namun pada saat pertandingan, penampilan tim Chelsea tiba-tiba berubah. Inilah yang membuat Mou memendam kekecewaan yang sangat mendalam kepada anak asuhnya sendiri. Saat ditanya apakah Chelsea masih punya kesempatan untuk menempati posisi empat teratas Liga Champions, Mou tak menjamin hal tersebut. Secara kasat mata bisa dilihat kalau tim ini sudah kehilangan terlalu banyak angka.

Menurut Mou, Chelsea berada di zona yang sangat memalukan untuk tim yang pernah berada di puncak klasmen liga Inggris. Baginya ini adalah kemerosotan. Namun, saat ditanya apa yang diinginkan saat ini, dia berharap supaya Roman Abrahamovich dan dewan direksi masih mempertahankannya untuk menjadi pelatih klub Chelsea. Tetapi, hal tersebut tidak direalisasikan oleh sang Presiden.

Chelsea Makin Terpuruk, Jose Mourinho Dipecat Sebagai PelatihSumber Gambar: telegraph.com

Menurutnya kondisi Chelsea saat ini sudah sangat gawat. Hubungan Mou dengan anak asuhnya yang sudah tidak baik lagi membuat manajemen tim terpaksa mengambil tindakan pemecatan. Chelsea adalah klub besar di dunia, semua orang tahu itu. Tapi saat Chelsea berada di zona degradasi terlalu lama, ini akan mempermalukan nama baik tim itu sendiri.

Topik:

Berita Terkini Lainnya