Candy Crush Saga Dibeli Activision Dengan Harga Rp 80 Triliun Rupiah

Candy Crush Saga bukan lagi milik King Digital Entertainment.

Activision Blizzard kini semakin memastikan posisinya sebagai pebisnis game terkuat yang ada di dunia untuk sektor mobile. Hal ini dibuktikan dengan rencana untuk membeli game Candy Rush Saga yang dirancang oleh King Digital Entertainment (KDE).

Candy Crush Saga Dibeli Activision Dengan Harga Rp 80 Triliun RupiahSumber gambar : marshable.com

KDE berencana akan menjual gamenya ke Activision dengan harga 5,9 milliar dollar AS atau setara dengan 80 triliun rupiah. Dilansir Mashable, (3/11), nilai tersebut didapatkan dari jumlah saham yang dibeli oleh Activision Blizzard. Untuk harga per lembar saham, KDE mematok harga 18 dollar AS.

Candy Crush Saga Dibeli Activision Dengan Harga Rp 80 Triliun RupiahSumber Gambar: thechronicleherald.com

Harga yang dipatok oleh KDE terbilang cukup mahal, namun nyatanya Activision Blizzard tetap membelinya. Dibalik pembelian tersebut, nampak bahwa Activision ingin memperkuat pondasi yang mereka miliki. Pasalnya saat ini persaingan di kancah game mobile sedang gencar-gencarnya.

Candy Crush Saga Dibeli Activision Dengan Harga Rp 80 Triliun RupiahSumber gambar : cmag.comPengumuman pembelian game ini langsung dirilis ke situs resmi Activision. Selain itu, mereka juga menjelaskan bahwa nantiny Activision akan membuat anak perusahaan baru yang mampu bekerja secara mandiri. Mereka tidak ingin ada campur tangan dengan pihak lain terkait pengembangan perusahaan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya