Final Piala Davis Tetap Diselenggarakan Meski Dapat Ancaman Teror

13.000 orang akan hadir dalam final.

Kendati berpotensi terkena ancaman teror, final Piala Davis antara Inggris melawan Belgia akan tetap diselenggarakan. Pertandingan final ini akan dilangsungkan pada tanggal 27 November 2015 nanti.

Dilansir BBC.co.uk, (23/11), pertandingan final ini akan digelar di kota Ghent yang terletak 56 km dari ibu kota Belgia, Brussel. Saat ini kota tersebut tengah dalam siaga teror pada level tertinggi. Pihak setempat akan memperketat keamanan dalam rangka mencegah aksi teroris terjadi lagi.

Final Piala Davis Tetap Diselenggarakan Meski Dapat Ancaman TerorSumber Gambar: republika.com

Namun, tim Inggris telah melakukan penundaan penerbangannya ke Belgia. Awalnya mereka akan berangkat hari Minggu namun berubah menjadi hari Senin dengan alasan keamanan. Saat ini Petinggi The Flemish Tennis Federation (FTF), Gijs Kooken, tengah melakukan koordinasi dengan pemerintah Belgia. Kooken mengungkapkan bahwa ini adalah pertandingan kelas internasional dan akan dihadiri oleh lebih dari 13.000 orang. Meskipun beresiko, namun pihaknya meyakini pemerintah akan bisa melakukan yang terbaik untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.

Final Piala Davis Tetap Diselenggarakan Meski Dapat Ancaman TerorSumber Gambar: remaja-tenis.com

Dalam final Piala Davis ini, sebanyak 1.000 pendukung dari Inggris akan menjadi penonton dalam pertandingan tersebut. Di kalangan suporter, banyak orang yang takut pergi menonton karena khawatir dengan isu ancaman teror yang ada di Belgia.

Final Piala Davis Tetap Diselenggarakan Meski Dapat Ancaman TerorSumber Gambar: beritasatu.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya