Google Bikin Micro Processor Terbaru untuk Saingi iOS

Google akan kalahkan iOS.

Kita mungkin mengenal berbagai jenis OS (Operation System) atau sistem operasi seperti Android maupun iOS. Di era modern ini masih belum ada OS yang mampu untuk mengungguli iOS, namun siapa sangka Google saat ini tengah menggodok sebuah hardware baru berupa chipset.

Dilansir The Information, (6/11), Google akan menciptakan sebuah micro processor yang lebih unggul dibandingkan sistem operasi lainnya. Google telah berbicara dengan beberapa vendor pembuat micro processor dalam rangka membuat produk dengan desain milik sendiri.

Google Bikin Micro Processor Terbaru untuk Saingi iOS

Apabila Google membuat chipset android sesuai rancangannya, maka sistem operasi terbaru tersebut akan mampu lebih bersaing dengan Apple iOS.

Banyak fitur yang rencananya akan tersemat dalam chipset ini antara lain adalah augmented reality dan virtual reality. Dalam beberapa tahun ke depan, fitur yang dibenamkan ke chipset ini akan lebih diperbanyak lagi.

Google Bikin Micro Processor Terbaru untuk Saingi iOSSumber Gambar: venturebeat.com

Salah satu vendor yang dikabarkan akan bekerjasama dengan Google dalam pembuatan microprocessor tersebut adalah Samsung.

Chipset Google diharapkan bisa membubarkan keramaian perangkat berbasis Android seperti chip jaringan, chipset, sensor, kamera, dan lainnya yang dibenamkan oleh vendor pada masing-masing perangkat yang mereka buat.

Google Bikin Micro Processor Terbaru untuk Saingi iOSSumber Gambar: bpblogspot.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya