Daftar 24 Negara yang Lolos Euro 2016

Spanyol dan Italia ikut masuk.

Dengan berakhirnya babak playoff, maka tanda tanya mengenai 24 negara yang akan menjadi peserta dari Euro 2016 segera terjawab. Dua negara terakhir yang memastikan diri lolos dalam laga yang berlangsung empat tahun sekali ini adalah Swedia dan Ukrania.

Dilansir Skysport, (18/11), Ukrania telah berhasil mengalahkan Slovenia dengan skor 3 – 1. Hal inilah yang membuat tim tersebut memastikan pertama kalinya lolos di ajang Euro 2016 lewat babak playoff.

Daftar 24 Negara yang Lolos Euro 2016Sumber Gambar: therakyatpost.com

Swedia juga berhasil mengalahkan Denmark dengan hasil 4 – 3. Dengan hasil ini, Swedia pun bisa melaju ke pertandingan Euro 2016 dengan mulus. Selain itu, Finalis Euro 2012, Spanyol dan Italia juga telah memesan tempat mereka masing-masing di turnamen yang bergengsi ini.

Daftar 24 Negara yang Lolos Euro 2016Sumber Gambar: ladmedia.fr

Namun, keduanya berada dalam pot unggulan yang berbeda. Spanyol berada di pot satu atau unggulan pertama dan Italia berada di unggulan kedua.

Selain itu, dapat dipastikan 24 negara yang terdaftar jadi peserta Euro 2016 adalah Spanyol, Prancis, Inggris, Jerman, Belgia, Portugal, Rusia, Italia, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swiss, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Hungaria, Irlandia Utara dan Albania.

Daftar 24 Negara yang Lolos Euro 2016Sumber Gambar: bleachrepport.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya