Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal Jantung

Suami Ronald Reagan

Baru-baru ini, kabar duka datang dari Amerika Serikat. Istri Ronald Reagan, presiden Amerika Serikat yang ke-40 meninggal dunia. Istri Ronald Reagan yang bernama Nancy Reagan juga merupakan First Lady tahun 1981-1989. 

Namun, kini Nancy Reagan hanya tinggal kenangan. Mantan ibu negara Amerika Serikat ini wafat pada hari Minggu (6/3) kemarin waktu setempat. Dia berpulang akibat masalah gagal jantung yang dialaminya. Kala itu, Nancy wafat di rumahnya, di Los Angeles pada usia 94 tahun.

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber Gambar: washtimes.com

Nancy dimakamkan di sebuah Perpustakaan Presiden Ronald Reagan, di Simi Valley, California. Nancy akan dikebumikan di samping makan suaminya, Ronald Wilson Reagan. Sebelumnya sang suami telah meninggal terlebih dahulu pada 5 Juni 2004. Anggota masyarakat berkesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir di Perpustakaan sebelum Nancy dimakamkan.

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber Gambar: newsmax.com

Jutaan ucapan belasungkawa dari seluruh penjuru negeri datang atas wafatnya Nancy. Sejumlah politisi di negeri Paman Sam juga menyampaikan ucapan duka mereka bagi wanita yang memainkan peran kunci dalam karir politik Reagan saat menjabat sebagai Presiden AS.

Nancy adalah pahlawan Amerika yang akan selalu dikenang.

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber Gambar: lifetimetv.com

Nancy Reagan merupakan pahlawan Amerika yang akan selalu dikenang. Dia menjabat sebagai Ibu Negara dengan kekuatan yang luar biasa. Hal yang paling penting adalah keberadaannya meninggalkan kesan yang begitu dalam bagi dunia.

Baca Juga: 10 Pencapaian Jokowi Dibandingkan Presiden Berikutnya.

Nancy lahir pada tanggal 6 Juli 1921 dengan nama Anne Frances Robbins. Dia sebelumnya menitit karir di dunia perfilman Amerika dan menjadi bintang Hollywood. Saat di Hollywood itulah dia kemudian bertemu dengan Reagan dan menikah pada tanggal 4 Maret 1952. Nancy pun secara resmi berstatus Ibu Negara AS saat Reagan menjabat sebagai Presiden pada 20 Januari 1981-20 Januari 1989.

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber gambar: en.wikipedia.org

Saat menjadi Ibu Negara pada 1981, Reagan kerap kali dikecam karena memerintahkan renovasi Gedung Putih yang memakan biaya cukup besar. Kendati demikian, dia tetap menjadi sosok yang sangat disukai oleh publik. Nancy Reagan memiliki minat yang luar biasa dalam bidang busana. Nancy berjasa dalam meluncurkan kampanye "Just Say No" untuk menentang penggunaan narkoba.

Bagaimana pengaruh Nancy terhadap politik di Amerika? 

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber gambar: dailymail.co

Sebagai seorang yang berpengaruh, Nancy memberikan andil yang cukup besar terhadap karier politik suaminya. Ronald Reagan yang dulunya merupakan bintang Hollywood akhirnya berpindah haluan meniti karir politik. Dia pun sukses menjabat Gubernur California dan kemudian Presiden AS.

Apa penyebab kematian Nancy Reagan?

Nancy Reagan, Mantan First Lady Amerika Meninggal Akibat Gagal JantungSumber Gambar: bbc.co.uk

Joanne Drake selaku juru bicara Nancy Reagan mengatakan bahwa penyebab kematian Nancy adalah karena gagal jantung kongestif.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Ini Hal Unik Yang Terjadi Dalam Pilpres Amerika.

Topik:

Berita Terkini Lainnya