"OK Google" Resmi Dicopot dari Google Chrome

Penggunaannya tidak signifikan dan dianggap mubazir.

Chrome versi 46 telah resmi diluncurkan oleh Google. Tak ada penambahan fitur yang berarti di versi Chrome terbaru ini. Namun, ada satu fitur yang dipangkas yaitu "OK Google".

OK Google Resmi Dicopot dari Google ChromeSumber Gambar: socialpositives.com

Fitur ini akhirnya dilepaskan dari Windows, Mac OS OX, dan Linux. Namun, buat kamu yang mengaksesnya melalui Android dan Chromebook, kamu masih bisa menjajal fitur tersebut. Dengan kata lain, sebagian besar dari pengguna Chrome di desktop tidak akan lagi bisa mengandalkan komando suara untuk melakukan pencarian.

Sebenarnya apa sih alasan dari Google menghilangkan fitur tersebut?

OK Google Resmi Dicopot dari Google ChromeSumber Gambar: omnirom.org

Dilansir dari Forbes, (21/10), fitur tersebut ditendang oleh Google dikarenakan banyak pengguna yang tidak memanfaatkannya secara signifikan, baik itu di platform Mac OS X, Windows, maupun Linux.

Jadi, daripada mubazir, fitur tersebut langsung dicopot oleh sang pengemban. Pada kenyataanya, para pengguna memang lebih suka menggunakan pencarian secara manual di tab, dibandingkan dengan memakai "OK Google".

OK Google Resmi Dicopot dari Google ChromeSumber Gambar: britishtechnetwork.com

Fitur ini sebetulnya sudah lama dikenalkan beberapa tahun silam, namun tahun 2015 ini dipastikan fitur tersebut akan terbenam dan tersingkirkan selamanya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya