Pasca Teror Paris, CIA Fokus Berantas ISIS

Negara lain juga harus lebih waspada,

Kini Dinas Intelijen AS tengah berfokus terhadap kasus teror bom yang terjadi di Paris, Perancis beberapa waktu lalu. Dalam peristiwa tersebut 132 orang tewas dan 349 orang lainnya terluka.  

Dilansir VOA, (17/11), John Brennan, Direktur CIA dalam diskusi Global Security Forum 2015 yang diselenggarakan Center for Strategic and International Studies (CSIS), Washington DC mengatakan bahwa serangan yang terjadi di Paris tersebut tidak dirancang dalam satu dua hari saja.

Pasca Teror Paris, CIA Fokus Berantas ISISSumber Gambar: harianaceh.com

Serangan di Paris ini nampaknya direncanakan dengan seksama selama beberapa bulan. Hal ini bisa terlihat dari para pelaku dan bahan pendukung yang sangat lengkap dan target serangan yang sangat rapi.

CIA mengatakan bahwa seluruh dunia sebaiknya waspada karena bisa jadi serangan di Paris bukan satu-satunya operasi yang direncanakan dengan matang oleh ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Oleh karena itu semua negara harus meningkatkan kewaspadaanya agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Pasca Teror Paris, CIA Fokus Berantas ISISSumber Gambar: liputan6.com

Selain itu, John Brennan juga meyakini bahwa serangan di ISIS ini tidak hanya berfokus pada negara Suriah dan Irak, saja namun juga meluas ke beberapa negara lain. ISIS kini sudah meluaskan ancamannya ke negara-negara lain guna memperkuat dan memperluas ideologinya.

Pasca Teror Paris, CIA Fokus Berantas ISISSumber Gambar: liputanislam.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya