Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak Beruntung

Rio, tetap semangat ya! Indonesia mendukungmu selalu

Rio Haryanto kembali harus menelan pil pahit di seri keempat Formula One (F1) musim ini. Pemuda kebanggaan Indonesia ini belum bisa menyentuh garis finis dalam kejuaraan GP Rusia.

Dilansir BBC.com, (2/5), awal kegagalan Rio bermula dari insiden senggolan yang terjadi antara Tim Haas, Esteban Gutierrez dan Tim Force India, Nico Hulkenberg. Gara-gara insiden tersebut mobil yang dtunggangi Hulkenberg menabrak sayap mobil Rio. Alhasil, pembalap muda asal Tanah Air itu harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak BeruntungSumber Gambar: poskotanews.com

Dave Ryan tidak bisa berkomentar banyak terkait insiden ini. Direktur balap Tim Manor Racing tersebut menilai Rio kurang beruntung di seri keempat tersebut. Dia juga menyatakan tidak dapat melupakan kegagalan timnya di seri yang berlangsung di Sochi, Rusia ini. Baginya ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan.

Kegagalan Rio disebabkan oleh kekacauan yang tidak disangka sebelumnya.

Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak BeruntungSumber gambar: bintang.com

Musibah ini terjadi beberapa detik setelah start pada GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5). Balapan ini rencananya akan berlangsung dalam 53 lap. Barisan belakang memang sangat krusial dalam memperebutkan posisi sehingga menyebabkan pembalap saling serempet.

Sebuah hal yang sangat disayangkan karena Rio pun menjadi korban dalam kekacauan ini. Mobilnya menyentuh mobil Hulkenberg yang melintir di tengah trek. Perjalanan Rio pun terpaksa terhenti. Tetapi seperti inilah dunia balapan. Rio mengakui bahwa dia merasa kurang beruntung pada balapan kali ini. Padahal dia sudah memulai start dengan sangat baik. 

Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak BeruntungSumber gambar; thecheckeredflag.co.uk

Dalam lomba putaran keempat ini, Nico Rosberg berhasil memenangkan balapan dan hampir tidak mendapat perlawanan sama sekali. Karena rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton yang finis kedua berada sangat jauh di belakangnya.

Baca Juga: WOW, Datsun Luncurkan Mobil Super Murah Hanya Seharga Rp 50 Juta-an!

Esteban Gutierrez akan minta maaf langsung kepada Rio.

Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak BeruntungSumber Gambar: bleachrepport.com

Pebalap Haas, Esteban Gutierrez, mengaku sangat menyesal telah menyebabkan insiden yang membuat Rio Haryanto (Manor Racing) dan Nico Hulkenberg (Force India) gagal finis pada balapan GP Rusia di Sochi Autodrom. Dia beralasan bahwa saat mendekati tikungan 1, dia sudah berusaha mengambil jarak yang cukup supaya tidak terjadi kecelakaan. Namun ban depan mobilnya terkunci dan dia tidak tahu harus begerak ke mana.

Tersingkir dari Balapan GP Rusia, Rio Akui Dirinya Sedang Tidak BeruntungSumber gambar: autosport.com

Gutierrez pun langsung melibas mobil Nico Hulkenberg (Force India), yang akhirnya melintir dan mengenai mobil Rio serta Marcus Ericsson (Sauber). Balapan Rio dan Hulkenberg langsung berakhir saat itu juga. Sementara Gutierrez dan Ericsson masih bisa melakukan pit stop untuk memperbaiki mobil dan melanjutkan balapan.

Gara-gara insiden ini Gutierrez pun dikenasi sanksi drive through penalty dan dua poin penalti. Dia akhirnya finis di urutan ke-17. Gutierrez mengatakan akan meminta maaf secara langsung kepada Rio dan Hulkenberg saat bertemu dengan mereka.

Baca Juga: Berencana Blokir 15 Game, Situs KPAI Malah Diretas Hackers.

Topik:

Berita Terkini Lainnya