Sering Mengirim Spam, Linkedln Disuruh Ganti Rugi 13 juta Dolar AS

Bagi banyak orang, spam sangat mengganggu.

Linkedln adalah situs media sosial yang memiliki kemampuan untuk menghubungkan para profesional satu sama lain. Akan tetapi, ada satu hal yang membuat pengguna tidak nyaman. Pasalnya, situs ini sangat sering melakukan spam secara otomatis.

Dilansir The Verge, (13/11), jumlah spam yang dibuat oleh Linkedln terhitung sangat banyak. Jadi tidak heran jika para pengguna memilih untuk menghapus email spam tersebut dibandingkan membacanya.

Sering Mengirim Spam, Linkedln Disuruh Ganti Rugi 13 juta Dolar ASSumber Gambar: uoalumni.com

Pihak Linkedln mengakui bahwa mereka tidak menyadari hal ini. Alhasil, sejumlah pengguna dari California AS pun menuntut Linkedln secara hukum. Atas perbuatan ini, Linkedln diharuskan membayar ganti rugi atau denda sebesar 13 juta dollar AS atau setara 176 milliar rupiah.

Saat menyadari spam tersebut cukup mengganggu, Linkedln pun memangkas produktivitas dari spam yang mereka kelola. Kedepannya, Linkedln berjanji bahwa email yang dikirimkan ke pengguna hanyalah informasi relevan yang dibutuhkan.

Sering Mengirim Spam, Linkedln Disuruh Ganti Rugi 13 juta Dolar ASSumber Gambar: inc.com

Dan kini, para pengguna tidak perlu khawatir lagi akan mendapatkan email spam dari Linkedln. Sebaliknya, email yang diterima akan berisi info mengenai lowongan kerja dan kesempatan berharga lainnya. 

Sering Mengirim Spam, Linkedln Disuruh Ganti Rugi 13 juta Dolar ASSumber Gambar: licdn.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya