29 Juli 2016 Diprediksi Akan Kiamat (Lagi), Apa Kata NASA?

Kutub bumi bergeser

Kabar mengenai prediksi hari kiamat lagi-lagi berhembus. Kabar tersebut dihembuskan oleh sebuah kelompok peramal kiamat, End Times Propechies. Mereka menyebut jika tanggal 29 Juli 2016 akan menjadi hari terakhir di dunia.

Dilansir Mirror.co.uk, peristiwa bergesernya kutub magnetik Bumi menjadi alasan End Times Propechies meramalkan isu kiamat tersebut. Mereka menjelaskan bahwa pada saat itu akan terjadi sejumlah peristiwa yang menyebabkan berakhirnya kehidupan di dunia. Pergesaran kutub bumi ini akan memicu bintang yang berada di langit berlomba. Ketidakstabilan bumi akan menarik atmosfer yang akan membentuk pusaran awan.

29 Juli 2016 Diprediksi Akan Kiamat (Lagi), Apa Kata NASA?scottlively.net

Akan tetapi, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) segera menjelaskan bahwa pergeseran kutub geomagnetik memang tengah berlangsung namun penduduk bumi tak perlu khawatir. Pasalnya, tak ada catatan geologi yang menunjukkan bahwa skenario kiamat yang berhubungan dengan berbaliknya kutub harus ditanggapi dengan serius.

Baca Juga: Siapa Saja Paranormal Papan Atas Indonesia yang Menghebohkan Dunia Hiburan?

Video kiamat 29 Juli 2016 beredar di YouTube.

29 Juli 2016 Diprediksi Akan Kiamat (Lagi), Apa Kata NASA?lifehopeandtruth.com

Kelompok End Times Propechies juga memposting sebuah video di Youtube yang bikin gempar banyak orang. Pertanyaannya adalah apakah hal itu benar? NASA menyebut kalau kutub bumi memang bergeser. Tapi soal kiamat, hanya Tuhan yang tahu.

Berikut tayangan video informasi kiamat 29 Juli 206 tersebut:

Video yang penuh dengan efek Computer Generated Imagery (CGI) layaknya film-film Hollywood tersebut terlihat bagaimana sosok yang digambarkan sebagai Isa atau Yesus adalah pria berkulit putih sedang menunggangi kuda terbang. Tak sendiri, sosok tersebut juga terlihat memimpin pasukan berkuda dan berhadapan dengan tank-tank yang mengeluarkan tembakan.

Narator video juga menyuarakan Kitab Wahyu 6:12. Video ini juga dilanjutkan dengan sekumpulan malaikat yang turun dari langit sambil membawa kunci melawan iblis dan setan yang digambarkan berbentuk naga. Naga-naga itu lalu jatuh dan masuk ke lubang bumi dan malaikat pun menutup lubang itu dan menguncinya. Efek CGI yang meyakinkan memang cukup membuat video ini bikin merinding.

29 Juli 2016 Diprediksi Akan Kiamat (Lagi), Apa Kata NASA?youtube.com/user/DNewsChannel.com

Ilmuwan menyebut bahwa Bumi memang mengalami perputaran geomagnetik penuh setiap 780.000 tahun. Bukannya bergeser cepat namun kutub magnetik bergerak sangat pelan dan tercatat bahwa kutub sudah bergeser lebih dari 965 kilometer sejauh ini.

Meskipun nanti medan magnet bumi akan melemah, atmosfer bumi yang tebal akan mampu melindungi peradaban dari partikel matahari.

Baca Juga: 10 Ramalan Anak Indigo yang Terbukti Jadi Kenyataan

Topik:

Berita Terkini Lainnya