Tidak Laku di Pasaran, Film Steve Jobs Ditarik dari 2.000 Bioskop

Tidak sebanding dengan modal.

Universal Pictures secara resmi melakukan penarikan terhadap film Steve Jobs. Sebanyak 2.000 bioskop sudah tidak lagi menayangkan film yang digadang-gadang bakal menang Oscar Awards ini.

Dilansir Digitaltrends, (12/11), film ini telah mendapatkan pemasukan sebesar 16,7 juta dollar AS atau setara dengan 226 milliar rupiah. Namun, sangat disayangkan nominal ini tidak sebanding dengan modal yang harus dikeluarkan untuk menciptakan film.

Tidak Laku di Pasaran, Film Steve Jobs Ditarik dari 2.000 BioskopSumber Gambar: joe.co.uk

Pasalnya, film ini dibuat dengan menghabiskan dana sebesar 30 juta dollar AS atau 407 milliar rupiah. Hal yang tentunya sangat ironis harus diterima oleh Danny Boyle dan Aaron Sorkin selaku penggarap film tersebut. Akan tetapi ada satu respon positif dari Steve Wozniak, rekan Steve Jobs. Dia memuji film tersebut karena dia merasa seolah benar-benar melihat Steve Jobs saat masih hidup.

Tidak Laku di Pasaran, Film Steve Jobs Ditarik dari 2.000 BioskopSumber Gambar: mirror.co.uk
Salah satu faktor yang menyebabkan film ini kurang viral adalah penyampaiannya yang tidak terlalu bisa diterima oleh penonton mainstream. Dergarabedian, pengamat film ternama mengatakan bahwa seringkali film yang berkualitas dan berintelektualitas tinggi malah susah mendapatkan penerimaan dari mayoritas pasar.
Tidak Laku di Pasaran, Film Steve Jobs Ditarik dari 2.000 BioskopSumber Gambar: omidoo.com

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya