Comscore Tracker

Meski Kalah Dalam Penjualan Dari PS4, Xbox One Tetap Bertahan

Xbox One akan merilis game baru.

Xbox One dan PS4 adalah dua mesin konsol game yang saling bersaing. Namun, diakui bahwa nilai penjualan Xbox One milik Microsoft di pasaran tidak semanis PS4 milik Sony. Menurut Microsoft, hal ini tidak bisa dijadikan sebagai acuan untuk melihat potensi kesuksesan dari sebuah perusahaan konsol game. Dilansir Trusted Reviews, (27/10), Xbox One akan melihat sejauh mana engagement atau angka keterlibatan antara pengguna dengan konsol game yang mutakhir ini.

Meski Kalah Dalam Penjualan Dari PS4, Xbox One Tetap BertahanSumber Gambar: financeonline.com

Harus diakui bahwa Sony saat ini lebih unggul dengan produk PS4-nya di pasar Amerika Serikat. Penjualan mereka meningkat cukup signifikan pada lima bulan terakhir sepanjang tahun 2016 ini. Xbox One sempat lebih unggul dalam hal penjualan di bulan April 2015. Namun pada bulan berikutnya Sony kembali mengambil alih pasar dengan penjualan yang lebih besar. 

Meski Kalah Dalam Penjualan Dari PS4, Xbox One Tetap BertahanSumber Gambar: cdn.com

Untuk mengatasi kekalahan demi kekalahan yang mereka alami, Xbox One rencananya akan merilis sebuah game baru yang diharapkan mampu meningkatkan angka penjualan. Game yang nantinya akan dirilis pada liburan musim natal tahun 2016 adalah Rise of The Tomb Raider dan Halo 5.

Meski Kalah Dalam Penjualan Dari PS4, Xbox One Tetap BertahanSumber Gambar: cdn.com

Microsoft juga mengklaim bahwa jumlah pengguna Xbox Live meningkat tajam dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 28 persen. Sekarang, pengguna Xbox Live ini sudah mencapai angka 39 juta orang. Selain merilis game-game baru, Microsoft juga akan mengupgrade game-game lawas yang sebelumnya mereka miliki. 

Topic:

Just For You