Sexiest Seat, Tempat Duduk Aneh di Meksiko Khusus Kaum Pria

Ini buat kampanye anti pelecehan seksual ya

Pelecehan seksual di angkutan umum kerap terjadi hampir di seluruh belahan dunia. Seperti kereta api, bus ,dan lainnya. Pemerintahan di dunia pun berupaya ingin mengurangi pelecehan tersebut.

Sexiest Seat contohnya. Kursi ini di transportasi umum Meksiko. Ditunjukan hanya untuk kaum pria di sana. Mengingat banyak sekali kejadian pelecehan seksual di transportasi umum, pemerintah Meksiko mengkampanyekan ini.Selain bentuknya unik, di bawah kursi tersebut juga ada tulisan.

Bentuk Sexiest Seat ini menyerupai bagian tubuh pria, mulai dari dada yang bidang, hingga replika penis. Ini dimaksudkan agar pria ikut merasakan bagaimana wanita diperlakukan oleh pria.

Mirror melansir, eksperimen sosial itu membuat ketidaknyamanan bagi para penumpang dan jadi viral. Nnamun dari segi publisitas, kampanye ini dinyatakan sukses.

tidak nyaman untuk duduk di kursi ini, tapi semua ini masih belum seberapa jika dibandingkan dengan kekerasan seksual yang dialami kaum wanita. Sembilan dari sepuluh wanita Mexico City menjadi korban kekerasan seksual.

 

Rizqi Catur Risnandi Photo Writer Rizqi Catur Risnandi

Indahnya Berbagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya