Tiba di Jepang, Wapres Ma'ruf Disambut Dubes RI dan Atase Pertahanan  

Wapres akan hadiri pemakaman eks PM Jepang Shinzo Abe

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan selama tujuh jam 20 menit.

Seperti dilansir ANTARA, di bandara Haneda, Wapres Ma'ruf beserta Ibu Wury disambut Dubes RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, serta Atase Pertahanan RI di Tokyo, Kol. (AF) Andi Nur Abadi.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Pemakaman Shinzo Abe

1. Ma'ruf akan melakukan courtesy call dengan Perdana Menteri Jepang

Tiba di Jepang, Wapres Ma'ruf Disambut Dubes RI dan Atase Pertahanan  Shinzo Abe ketika mengumumkan mundur dari kursi Perdana Menteri Jepang (www.twitter.com/@JPN_PMO)

Wapres Ma'ruf bersama Ibu Wury berangkat ke Tokyo untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe.

Sebelum menghadiri pemakaman pada Selasa, 27 September 2022, Wapres diagendakan melakukan courtesy call dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio di Istana Akasaka, Senin (26/9/2022).

Pada pertemuan tersebut, kedua pemimpin akan membahas sejumlah isu strategis kedua negara.

2. Wapres menghadiri prosesi pemakaman Shinzo Abe

Tiba di Jepang, Wapres Ma'ruf Disambut Dubes RI dan Atase Pertahanan  Seorang pria yang diyakini telah menembak mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dijegal oleh polisi di Nara, Jepang, Jumat, di dalam foto yang diambil The Asahi Shimbun. (8/7/2022)(ANTARA FOTO/The Asahi Shimbun/via REUTERS)

Pada hari ketiga, Selasa, 27 September 2022, sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Wapres baru akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang, Shinzo Abe, di Nippon Budokan.

Mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal dunia pada 8 Juli 2022, setelah mengalami insiden penembakan oleh seorang pria ketika sedang berpidato dalam sebuah acara kampanye di Nara, Jepang.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Polri Kembalikan Kepercayaan Publik

3. Wapres hadiri Greeting Occasion dengan Perdana Menteri Jepang di Istana Akasaka

Tiba di Jepang, Wapres Ma'ruf Disambut Dubes RI dan Atase Pertahanan  Wapres Ma'ruf Amin pimpin rapat penanggulangan miskin ekstrem di NTT (Dok. Setwapres)

Usai menghadiri prosesi pemakaman, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Wapres beserta Ibu Wury dijadwalkan menghadiri kegiatan Greeting Occasion dengan Perdana Menteri Jepang di Istana Akasaka.

Pada hari keempat, Rabu, 28 September 2022, sekitar pukul 08.00 waktu setempat, Wapres bersama rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres Ma'ruf pada kunjungan ini di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Vernando Wanggai, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Kemudian, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya