[BREAKING] Trump dan Kim Jong-un Bertemu untuk Kedua Kalinya

#TrumpKimSummit Keduanya akan makan malam bersama

Hanoi, IDN Times - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bertemu untuk kedua kalinya di Metropole Hotel, Hanoi, pada Rabu malam (27/2) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Keduanya sempat berjabat tangan, berfoto di depan para awak media, kemudian melakukan tanya jawab dengan reporter. Ketika ditanya reporter apakah ia akan menyerah pada upaya denuklirisasi total, Trump menjawab "tidak".

Ia melanjutkan bahwa kita akan lihat apa yang terjadi nanti soal kesepakatan damai antara Amerika Serikat dan Korea Utara. Trump mengatakan kepada jurnalis yang hadir bahwa ia dan Kim "punya hubungan yang sangat baik".

Menurutnya, pertemuan kedua ini akan sangat sukses dibandingkan tahun lalu di Singapura. Seperti cuitannya, Trump kembali menegaskan, ia percaya Korea Utara memiliki "potensi ekonomi yang sangat besar".

Baca Juga: [Linimasa Pertama] Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam

Sedangkan Kim tidak terlalu banyak bicara. Ia sempat tertangkap kamera tersenyum singkat. Kim menilai pertemuan tersebut adalah hasil dari "keputusan berani" yang diambil Trump.

Sementara itu, Trump menolak menjawab pertanyaan jurnalis mengenai pernyataan mantan pengacaranya, Michael Cohen, yang menuduhnya telah berbuat curang saat Pilpres 2016. Ia hanya menggelengkan kepala.

Trump dan Kim dijadwalkan melakukan sesi one on one selama 20 menit, kemudian melanjutkan makan malam bersama dengan beberapa pejabat tinggi Vietnam. Keduanya akan bertemu lagi untuk agenda utama pada Kamis (28/2).

Baca Juga: Mantan Pengacara Trump Buka Kartu Soal Kecurangan Sang Presiden

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya