Ini yang Dikatakan Trump Usai Bertemu Kim Jong-un

Trump dan Kim Jong-un bertemu secara privat.

Singapura, IDN Times - Trump dan Kim selesai melangsungkan pertemuan one-one-one selama beberapa menit di Hotel Capella pada Selasa (12/6). Keduanya lalu berkumpul dengan masing-masing delegasi untuk meneruskan pertemuan secara bilateral.

1. Trump berkata pertemuan berjalan baik

Ini yang Dikatakan Trump Usai Bertemu Kim Jong-unChannel News Asia

Trump berkata kepada para wartawan yang berada di ruangan bahwa pertemuan antara dirinya dan Kim "berjalan baik". Ia juga mengaku memiliki "hubungan luar biasa" dengan putra almarhum Kim Jong-il tersebut.

2. Trump menyebut keduanya akan menyelesaikan "dilema besar"

Ini yang Dikatakan Trump Usai Bertemu Kim Jong-unChannel News Asia

Dikutip dari Associated Press, dalam permulaan menuju pertemuan bilateral, Trump memprediksi bahwa ia dan Kim akan "menyelesaikan sebuah masalah besar, sebuah dilema besar" yang diterjemahkan sebagai persoalan tentang denuklirisasi Semenanjung Korea.

3. Pertemuan bilateral akan berlangsung hingga waktu makan siang

Ini yang Dikatakan Trump Usai Bertemu Kim Jong-untwitter.com/steveholland1

Saat ini pertemuan bilateral sedang berlangsung di salah satu ruangan di Hotel Capella. Baik Trump maupun Kim ditemani oleh sejumlah pejabat top masing-masing negara, termasuk para penasihat kunci dalam beberapa topik. Menurut jadwal, pertemuan bilateral akan berlangsung hingga pukul 11.30 waktu Singapura dan akan diteruskan dengan makan siang.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya