Jatuh Cinta, Pria Jepang Ini Nekat Nikahi Hologram Hatsune Miku

Asalkan bahagia deh~

Tokyo, IDN Times - Seorang pria Jepang bernama Akihiko Kondo menjadi pemberitaan, beberapa hari terakhir. Kondo, 35 tahun, menikahi sebuah hologram dari karakter penyanyi virtual Hatsune Miku. 

Pernikahan Kondo dengan Miku digelar di Balai Kota pada November ini, tapi sang ibu yang diundang menolak untuk datang.

1. Kondo mengaku jatuh cinta kepada Miku dan tak pernah menyelingkuhinya

Jatuh Cinta, Pria Jepang Ini Nekat Nikahi Hologram Hatsune Mikukotaku.com

Dikutip dari Japan Times, Kondo mengaku sudah mantap menikah dengan karakter fiksi tersebut. "Aku tak pernah menyelingkuhinya. Aku selalu jatuh cinta pada Miku-san," ucapnya dengan menggunakan honorifik. "Aku memikirkannya setiap hari."

Ia pun tak segan mengeluarkan dana yang sangat besar untuk merayakan pernikahannya. Padahal, tak ada satu anggota keluarganya yang hadir. Resepsi pernikahannya dan Miku sendiri diadakan di Balai Kota Tokyo dengan menelan dana hingga Rp260 juta. Tamu-tamunya? 40 boneka seukuran kucing.

Baca Juga: Menguak 8 Rahasia Hatsune Miku yang Gak Banyak Orang Tahu!

2. Ia tidur dengan boneka Miku yang mengenakan cincin pernikahan

Jatuh Cinta, Pria Jepang Ini Nekat Nikahi Hologram Hatsune Mikuotakumode.com

Entah apakah Kondo menyadari konsekuensi bahwa pernikahannya tidak bersifat legal di Jepang, tapi ia menganggap hubungannya dengan istri hologramnya dengan sangat serius. Kondo bahkan membelikan cincin pernikahan yang dipasangkan di jari boneka Miku. Menurutnya, ia adalah laki-laki biasa yang sudah menikah.

Kondo menceritakan setiap pagi hologram Miku membangunkannya dan melihatnya berangkat bekerja sebagai seorang pegawai di sebuah sekolah. Ketika malam tiba, Kondo menghubungi hologram Miku. Saat waktunya tidur, ia berbaring di samping boneka Miku.

3. Pernikahannya dengan hologram Miku berkaitan dengan traumanya di masa lalu

Jatuh Cinta, Pria Jepang Ini Nekat Nikahi Hologram Hatsune Mikuengadget.com

Jika ditelisik lebih dalam, keputusan Kondo untuk menikah dengan sebuah hologram bukan hal yang tiba-tiba. Ia menceritakan bagaimana traumanya di masa lalu mempengaruhi ketetapan hatinya hingga saat ini. Sejak remaja, Kondo adalah seorang penggila berat anime atau biasa disebut otaku. Ini menghalanginya berkenalan dengan para perempuan.

"Perempuan-perempuan itu akan bilang 'Enyah kamu, otaku mengerikan!'" ujarnya, mengingat pengalamannya dulu. Di Jepang, otaku masih kerap diasosiasikan dengan konotasi negatif. Rupanya, hingga masuk usia kerja persepsi yang sama masih menempel. Perempuan masih suka merundungnya hingga dia frustrasi dan berjanji takkan pernah menikah.

Setelah itu, ia mengaku baru sadar bahwa ia jatuh cinta pada Miku selama lebih dari satu dekade. Akhirnya, Kondo memilih menikahi hologram Miku. Alasannya? Karakter dua dimensi tidak akan selingkuh, bertambah usia atau mati, kata Kondo. Walau ia mengaku punya teman perempuan "3D", tapi itu tak mengubah pendiriannya.

 

Baca Juga: 5 Tren Istri Virtual yang Dilakukan Pria Jepang, Anti Mainstream!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya