Khaled Alwaleed, Cucu Raja Salman yang Sukses Jadi Pebisnis dan Aktivis

Belum ada konfirmasi tentang keikutsertaannya dalam rombongan

Menjadi seorang pangeran dari salah satu kerajaan terbesar di dunia tentu menjadi suatu keistimewaan yang tak bisa dinikmati semua orang. Dengan jumlah kekayaan yang di atas rata-rata, seorang pangeran bisa lebih leluasa memiliki gaya hidup serba glamor. Stereotype itu sudah sangat melekat. Namun, pangeran Arab bernama Khaled bin Alwaleed ini punya misi lain selain mengejar popularitas dan harta.

Pangeran Khaled merupakan aktivis lingkungan, pecinta binatang, dan juga seorang vegetarian.

Khaled Alwaleed, Cucu Raja Salman yang Sukses Jadi Pebisnis dan Aktiviskhaledbinalwaleed.com

Pangeran berusia 38 tahun ini merupakan putra dari miliarder dan filantropi Alwaleed bin Talal yang merupakan keturunan langsung dari pendiri kerajaan Arab, Abulaziz al Saud. Artinya, ia adalah cucu jauh dari Raja Salman yang saat ini bertahta. Meski memiliki darah biru, tapi Khaled bisa dibilang berbeda. Ia adalah seorang aktivis lingkungan, pecinta binatang, dan vegetarian.

Khaled pernah berbicara di forum bisnis di Riyadh tentang dampak konsumsi energi terhadap perubahan iklim. Sejauh ini, dia adalah satu-satunya pangeran dari kerajaan Arab yang mengakui bahwa bisnis dan perilaku konsumsi daging berlebihan punya kontribusi membuat bumi semakin panas. Dikutip dari National Observer, Khaled aktif berkampanye untuk hak binatang melalui organisasi seperti Mercy For Animals.

Baca Juga: Orang Terkuat di Dunia Hingga Eksekusi Pangeran, Ini 10 Fakta Tentang Raja Salman

Khaled pernah menjalani gaya hidup yang tak bertanggungjawab.

Khaled Alwaleed, Cucu Raja Salman yang Sukses Jadi Pebisnis dan Aktiviskhaledbinalwaleed.com

Walau begitu, Khaled tak terlalu membanggakan masa lalunya. Pada 1990an, Khaled suka sekali berburu di Afrika Selatan. Tak hanya itu, Khaled dulu juga hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Kini, ia meninggalkan gaya hidupnya tersebut. Sekarang, ia memilih mobil ramah lingkungan Tesla Model X P90D. Selain itu, ia telah menjual seluruh sahamnya di industri minyak dan gas.

Sekarang, ia memilih mobil ramah lingkungan Tesla Model X P90D. Selain itu, ia telah menjual seluruh sahamnya di industri minyak dan gas. Setelah bertahun-tahun mempertanyakan gaya hidupnya, Khaled memutuskan bahwa keberlanjutan lingkungan akan jadi fokus hidupnya.

Meski demikian, Khaled tetap menjadi seorang pebisnis yang sukses di Timur Tengah.

Khaled Alwaleed, Cucu Raja Salman yang Sukses Jadi Pebisnis dan Aktivisinstagram.com/khaledalwaleed

Pria yang lahir di California, Amerika Serikat, ini merupakan pendiri KBW Investments. Perusahaannya tersebar di lima benua. KBW Investments memiliki investasi di bidang start-up teknologi dan perusahaan konstruksi.  Dalam situs pribadinya, Khaled mengaku bahwa model bisnisnya menggabungkan inovasi dan stabilitas ekonomi di mana ia meyakini bahwa inovasi teknologi merupakan bagian penting dari perkembangan ekonomi.

Di tengah kesuksesannya, ia tetap terlihat sederhana dengan tak malu memakai pakaian biasa.

Khaled Alwaleed, Cucu Raja Salman yang Sukses Jadi Pebisnis dan Aktivis Elizabeth McSheffrey/National Observer

Ada yang menganggap bahwa karena ia telah menjadi aktivis dan sering berhubungan dengan para pelaku start-up, Khaled bisa membaur dengan mudah di lingkungan yang tak terlalu menyukai pakaian serba formal dan mewah. Hal itu ditunjukkan dengan seringnya ia memakai celana denim, jaket, dan sneakers biasa.

Baca Juga: Tegap dan Bersorot Mata Tajam, Ini Sosok Pengawal Pribadi Raja Salman

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya