Comscore Tracker

Menang Lotre Rp 10 Triliun, Perempuan Ini Langsung Berhenti Kerja

"Saya ingin bersantai-santai."

Seorang ibu dari dua anak bernama Mavis Wanczyk berhasil memenangkan hadiah uang dari lotre yang diikutinya. Jumlahnya sangat besar, yakni, Rp 10 triliun. Ini merupakan hadiah terbesar yang pernah dimenangkan oleh seorang peserta lotere.

Ia langsung berhenti bekerja.

Menang Lotre Rp 10 Triliun, Perempuan Ini Langsung Berhenti KerjaBarry Chin/The Boston Globe/EPA via The Guardian

Dikutip dari BBC, Wanczyk yang berusia 53 tahun bekerja di sebuah rumah sakit di kota Massachusetts, Amerika Serikat. Ia telah menjadi salah satu staf di sana selama 32 tahun. Kemudian, hadiah lotere tersebut mengubah hidupnya. Wanczyk memutuskan untuk berhenti bekerja.

"Saya menelepon dan mengatakan kepada mereka bahwa saya takkan datang lagi," ujarnya ketika konferensi pers. Ketika ditanya apa yang akan ia lakukan setelah ini, Wanczyk berkata,"Hal pertama yang ingin kulakukan adalah bersantai-santai."

Para wartawan pun sempat bertanya apakah ia tak ada niat untuk membeli sesuatu seperti mobil mewah. Namun, sembari mengunyah permen karet, ia menjawab bahwa ia sudah membeli mobil baru kurang dari setahun lalu dan hanya berencana untuk segera melunasinya.

Baca Juga: Jadi Pengangguran, Ibu ini Justru Menang Lotre Rp 44 Miliar

Wanczyk menyebut menang lotre terasa seperti ilusi.

Menang Lotre Rp 10 Triliun, Perempuan Ini Langsung Berhenti KerjaJosh Reynolds/AP via abcnews.go.com

Dilaporkan oleh The Guardian, Wanczyk menerima Rp 4,5 triliun setelah dipotong pajak. Jumlah ini pun masih jauh lebih besar dari Produk Domestik Bruto (PDB) negara Micronesia yaitu sebesar Rp 4,2 triliun.

Memenangkan undian dengan jumlah terbesar sepanjang sejarah lotre Amerika Serikat untuk individu terasa seperti sesuatu yang sulit dipercaya.

"Saya dulu punya ilusi.. dan sekarang jadi kenyataan," ucapnya.  Wanczyk pun mengungkapkan bahwa ia memilih kombinasi angka berdasarkan ulangtahun beberapa saudaranya, yakni, 6, 7, 16, 23, 26, dan 4.

Baca Juga: Warga Tiongkok Dilarang Berjudi di Luar Negeri

Topic:

Just For You