Pria Ini Ubah Tanda di Jalan Demi Cepat Sampai Rumah

Kekonyolan yang mengakibatkan denda dari kepolisian...

Lianyungang, IDN Times - Seorang pria Tiongkok didenda sebesar Rp 2 juta oleh kepolisian usai menggambar kembali tanda di jalan. Ia melakukannya agar waktu perjalanannya ke dan dari kantor semakin cepat.

Pria itu mengaku sering terjebak macet.

Pria Ini Ubah Tanda di Jalan Demi Cepat Sampai RumahSina.com

Channel News Asia mengutip media lokal Tiongkok yang mengabarkan bahwa pria bernama Cai Zhi Gang itu sering terjebak kemacetan ketika naik bus menuju ke rumah. Saking kesalnya, ia memutuskan untuk menyelesaikan masalah itu sendiri.

Cai lalu mengubah tanda belok ke kiri di satu perempatan menjadi lurus. Dengan begitu, ia berharap, semakin banyak kendaraan yang bisa langsung terus, termasuk bus yang ditumpanginya. 

Baca juga: Berjoget Macarena, Bocah Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi

Tindakannya itu bisa berakibat fatal.

Pria Ini Ubah Tanda di Jalan Demi Cepat Sampai RumahIlustrasi/ePermittest.com

Dengan modal nekat, Chi membekali dirinya sendiri dengan cat putih dan sebuah kuas. Ia kemudian menggambar tanda tambahan di jalan.

Berdasarkan laporan, polisi kemudian menghentikannya. Bukannya merasa bersalah, Chi justru berkata bahwa jumlah kendaraan yang belok ke kiri hanya sedikit, sementara jalur lainnya seringkali macet.

Oleh karena itu, ia merasa bahwa lebih baik jalur untuk belok ke kiri digunakan untuk lurus saja sehingga waktu yang diperlukan lebih cepat. Polisi sendiri mengatakan bahwa yang dilakukannya itu berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan antara kendaraan yang lurus dan belok kiri.

Baca juga: Demi Orangtua, 2 Bocah Ini Numpang di Bagian Bawah Bus

Topik:

Berita Terkini Lainnya