Siaran Langsungnya "Diganggu" Sang Anak, Profesor Ini Akhirnya Angkat Bicara

"Biasanya saya mengunci pintu saat wawancara"

Akhir pekan lalu sebuah video wawancara antara stasiun TV Inggris, BBC, dengan seorang profesor bernama Robert Kelly yang membahas persoalan serius justru berubah menjadi viral karena kejadian spontan yang sangat lucu. Kelly adalah pakar Asia Timur sekaligus profesor Ilmu Politik Universitas Nasional Pusan, di Busan, Korea Selatan.

Kala itu (10/3), BBC menghubunginya lewat video call Skype untuk memintanya menganalisa mengenai dampak dari pemakzulan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Tak diduga, kedua anaknya yang masih kecil langsung masuk ke ruangan tempat ayahnya sedang live di TV. Alhasil, itu menjadi jauh lebih menarik daripada isu politik.

Kelly dan istrinya pun angkat bicara untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi hari itu.

Siaran Langsungnya Diganggu Sang Anak, Profesor  Ini Akhirnya Angkat BicaraWall Street Journal

Wall Street Journal secara eksklusif menghubungi Robert Kelly dan keluarganya di Korea Selatan untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi saat ia tengah melakukan wawancara dengan BBC. Awalnya Kelly tak ingin video itu dirilis oleh BBC. Ia bahkan minta maaf karena kejadian tak terduga itu. 

Kelly berkata bahwa pada hari itu, sebelum live dengan BBC, ia telah tampil di TV dan radio untuk berbicara tentang pemakzulan Park Geun-hye. Pukul 19.00 waktu setempat, Kelly yang berada di apartemennya di Busan bersiap untuk dihubungi BBC. Ia pun sempat minum soda dan kemudian memakai kemeja dan dasi, tapi tetap mengenakan celana denim.

Baca Juga: [Video] Setelah Hina Obama, Presiden Filipina Duterte Kini Menyesal

Sang profesor mengaku lupa mengunci pintu ruangannya.

Siaran Langsungnya Diganggu Sang Anak, Profesor  Ini Akhirnya Angkat BicaraWall Street Journal

Dalam video yang dirilis Wall Street Journal, istri Kelly, Kim Jung-A, menyebut bahwa biasanya ketika ada wawancara dengan stasiun TV, Kelly pasti mengunci pintunya. Pada waktu wawancara dengan BBC, rupanya Kelly lupa mengunci pintu ruangannya. "Biasanya kalau anak-anak mendapati pintu ruangan terkunci, mereka akan kembali padaku," kata Kim.

Ketika Kelly mulai berbicara mengenai topik Korea Selatan, tiba-tiba sang putri yang berusia 4 tahun, bernama Marion, masuk ke dalam ruangan. Tak lama, sang putra, James, menyusul kakaknya. "Aku seketika tahu itu (wawancara) sudah berakhir," ujar Kelly, menceritakan perasaannya ketika melihat kedua anaknya muncul di layar TV. Kelly pun menjelaskan bahwa Marion saat itu baru merayakan ulang tahun di sekolah sehingga terlihat sangat bahagia di TV. 

Kim menceritakan bahwa saat peristiwa lucu itu terjadi, ia sedang merekam wawancara suaminya.

Siaran Langsungnya Diganggu Sang Anak, Profesor  Ini Akhirnya Angkat BicaraWall Street Journal

Sang istri ingin memastikan ia memiliki rekaman Kelly di BBC sehingga merekamnya dengan ponsel, dengan kedua anaknya bermain di sekitar TV. Ia bahkan memesan pizza untuk mengikuti pemberitaan mengenai pemakzulan Park Geun-hye. Ketika fokus merekam, Kim tak sadar kedua anaknya sudah berada di ruangan ayahnya. Ia baru tahu saat ia melihat Marion dan James di layar TV.

Sontak ia menyusul ke ruangan tersebut untuk membawa anak-anaknya keluar. Kelly mengaku bahwa ia menahan tawa ketika peristiwa itu terjadi. Ia pun menyalahkan dirinya sendiri karena lupa mengunci pintu. Baik Kelly dan Kim menyebut peristiwa itu berubah menyenangkan dan bahwa mereka tak merasa marah karena videonya menjadi viral.

Baca Juga: [VIRAL] Pesan Presiden Filipina Pada Pengedar Narkoba: 'Ini Akan Jadi Natal Terakhir Kalian'

Topik:

Berita Terkini Lainnya