Banyak Anak dan Perempuan Jadi Korban Jembatan Roboh di India

Korban tewas sedikitnya 60 orang

Jakarta, IDN Times - Sebuah jembatan di Gujarat, India, roboh pada Minggu (30/10/2022) malam. Menurut keterangan saksi mata, banyak wanita dan anak-anak yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

"Banyak orang yang datang ke jembatan ini, karena India sedang merayakan hari libur Diwali. Apalagi, jembatan ini adalah tempat yang cocok untuk berwisata dengan keluarga," kata saksi mata yang tak disebutkan namanya seperti dikutip dari "Times of India".

Menurut laporan dari saluran TV lokal Zee News, lebih dari 400 orang berada di jembatan di kota Morbi tersebut. Akibat dari insiden ini, setidaknya 60 orang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka berat.

Ratusan orang jatuh ke sungai ketika jembatan yang berlokasi di Gujarat tersebut roboh. Banyak juga orang bergelantungan di kabel jembatan saat posisi jembatan sudah ambruk.

Jembatan sepanjang 230 meter itu baru dibuka pekan lalu, setelah sebelumnya direnovasi selama enam bulan, tulis The Guardian. Jembatan itu dibangun di era pemerintahan Inggris pada abad ke-19.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Ambruknya Jembatan di India Menjadi 60 Orang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya