Pesawat Kecil Jatuh di Prancis, 2 Tewas Termasuk Pilot

Pesawat jatuh lagi di Prancis

Jakarta, IDN Times - Pesawat wisata kecil dikabarkan terjatuh di wilayah Haut-Rhin, Prancis. Akibat insiden ini, dua orang meninggal dunia, yaitu sang pilot dan satu penumpang.

"Dua penumpang pesawat telah ditemukan. Sayangnya, pilot dan penumpangnya tidak selamat dalam kecelakaan tersebut," ujar pernyataan resmi pemerintah setempat, dilansir NDTV, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Putin Disebut Melemah, Rusia Balik Tuding Presiden Prancis  

1. Penyebab pesawat jatuh belum dibeberkan

Pesawat Kecil Jatuh di Prancis, 2 Tewas Termasuk Pilotilustrasi kecelakaan pesawat (IDN Times/Aditya Pratama)

Pemerintah setempat belum membeberkan penyebab dari kecelakaan pesawat ini. Mereka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut.

"Penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui. Sekarang, kami masih melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat tersebut," ujar pemerintah setempat.

Baca Juga: Pasukan Israel Mulai Tinggalkan Kamp Jenin Tepi Barat

2. Hilang kontak di udara

Pesawat Kecil Jatuh di Prancis, 2 Tewas Termasuk Pilotilustrasi kecelakaan pesawat (unsplash.com/Leslie Cross)

Pesawat ini disebutkan melakukan perjalanan dari Karlsruhe, Jerman, pada Kamis. Pesawat pun sempat hilang kontak di udara.

Hal itu mendorong pihak keamanan dan layanan darurat setempat melakukan pencarian. Sampai akhirnya, pesawat ditemukan terjatuh di Prancis.

Baca Juga: Indonesia Kecam Keras Serangan Israel di Jenin Tepi Barat

3. Menambah insiden pesawat jatuh di Prancis

Pesawat Kecil Jatuh di Prancis, 2 Tewas Termasuk PilotPuing pesawat kargo Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW terlihat di Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). (ANTARA FOTO/HO/Dok Humas Polda Papua)

Sebelum insiden ini, pada 18 Juni 2023 lalu pesawat ringan juga sempat jatuh di daerah perbukitan Prancis, tepatnya di area Prancis Selatan. Tiga orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Dua dari orang yang meninggal saat itu adalah bagian dari anggota militer. Alhasil, insiden ini menambah insiden pesawat jatuh di Prancis.

Baca Juga: China Ngadu ke Prancis Usai Turisnya Terluka Imbas Kerusuhan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya