AS Ingin Terus Kembangkan Relasi Sosial Budaya dengan RI 

Lewat @america, pertukaran budaya terus dilakukan

Jakarta, IDN Times - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Kim optimisitis hubungan negaranya dengan Indonesia akan lebih erat lagi di masa mendatang.

Hal ini ia sampaikan dalam acara HUT ke-12 @america, pusat kebudayaan Amerika yang ada di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: AS Siap Bantu China Atasi Lonjakan Kasus COVID-19

1. @america merupakan fasilitas yang tepat

Sung Kim mengatakan, @america merupakan fasilitas yang tepat untuk mengembangkan hubungan AS dan Indonesia di bidang sosial budaya, hubungan antar masyarakat dan pendidikan.

“Tentu kami ingin mengembangkan hubungan dengan Indonesia. Dan @america ini fasilitas yang tepat untuk mendemonstrasikan semua aspek yang diperlukan guna mempererat hubungan dua negara,” kata Sung Kim.

Baca Juga: Militer AS Luncurkan Unit Luar Angkasa di Korsel untuk Awasi Korut

2. Banyak kegiatan yang digelar di @america

AS Ingin Terus Kembangkan Relasi Sosial Budaya dengan RI Perayaan 12 tahun @america, pusat kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta. (IDN Times/Sonya Michaella)

Sebagai pusat kebudayaan AS yang berlokasi di Jakarta, @america kerap menyajikan kegiatan-kegiatan untuk mempromosikan tak hanya budaya AS tapi juga Indonesia.

“Salah satu yang saya favoritkan yaitu demo memasak. Jadi demo ini membuat tempe tapi dari kacang kedelai asal AS. Ini menjadi perpaduan menarik,” ujar Sung Kim lagi.

“Menurut saya, kedua negara kita ini sudah luar biasa dan memang ada kemauan dari kedua negara serta masyarakatnya untuk belajar satu sama lain untuk mengenal budaya masing-masing,” lanjut dia.

Baca Juga: Rusia-Iran Makin Lengket, AS Kirim Bantuan Militer Rp4,2 M ke Ukraina

3. @america merayakan HUT ke-12

AS Ingin Terus Kembangkan Relasi Sosial Budaya dengan RI Perayaan 12 tahun @america, pusat kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta. (IDN Times/Sonya Michaella)

Digelar di @america, Pacific Place, Jakarta, American Center milik Kedutaan Besar AS ini merayakan HUT yang ke-12. Sejak awal berdiri, misi @america memang menyediakan ruang untuk kaum muda Indonesia belajar tentang Amerika Serikat dan berbagi gagasan tentang beragam isu yang diminati satu sama lain.

Semua acara @america bebas biaya dan terbuka untuk umum, meliputi berbagai topik seperti pendidikan, lingkungan, musik dan seni, sains dan teknologi, serta kewirausahaan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya