Iran Tunda Sejumlah Penerbangan Usai Diserang Israel

Terdengar tiga ledakan di Isfahan

Jakarta, IDN Times - Iran menangguhkan sejumlah penerbangan, termasuk di Isfahan, terdengar sejumlah ledakan yang diduga berasal dari serangan Israel.

"Penerbangan di Isfahan, Shiraz, dan Teheran, telah ditangguhkan," begitu pernyataan dari media pemerintah Iran, Press TV, Jumat (19/4/2024).

Isfahan adalah lokasi utama pangkalan udara militer Iran, serta terdapat sejumlah situs nuklir. Letak Isfahan sekitar 350 kilometer di selatan ibu kota Teheran.

Maskapai penerbangan Dubai, Emirates, dan FlyDubai mulai mengalihkan rute penerbangan agar tidak melewati sebelah barat Iran pada dini hari tadi waktu setempat.

Iran juga langsung mengaktifkan sistem rudal pertahanan udara di beberapa provinsi, terutama yang dekat dengan sumber ledakan.

Serangan Israel sebagai balasan atas Iran pekan lalu. Namun, Iran punya alibi kuat karena meluncurkan serangan ke Israel lantaran Tel Aviv menyerang kedutaan besarnya di Damaskus, Suriah, dan menewaskan sekitar 11 orang, termasuk tiga komandan militer dan diplomat Iran.

Baca Juga: Amerika Serikat Benarkan Israel Telah Serang Iran

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya