Korban Tewas Gempa Taiwan Tambah Jadi 4 Orang

Sebanyak empat orang tewas berasal dari Hualien, pusat gempa

Jakarta, IDN Times - Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan menyatakan empat orang tewas akibat gempa berkekuatan M7,4 yang mengguncang Taiwan pagi ini (3/4/2024), sekitar pukul 07.58 waktu setempat.

Sementara itu, setidaknya 57 orang terluka. Hampir semua dari korban terluka ini ada di Hualien.

"Semua korban tewas ada di wilayah Hualien, pusat gempa. Salah satu korban tewas adalah pejalan kaki," demikian pernyataan dari badan tersebut, dikutip dari CNN, Rabu (3/4/2024).

Kementerian Luar Negeri RI menyatakan sampai saat ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dari gempa Taiwan.

"Hasil koordinasi Kemlu dengan KBRI Tokyo dan KDEI Taipei, sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban gempa bumi di Taiwan maupun di Prefektur Okinawa, Jepang. Kami sedang pantau lebih lanjut situasi WNI di Taiwan karena sebaran WNI cukup luas di sana," kata juru bicara Kemlu RI, Lalu Muhamad Iqbal, dalam pesan singkatnya.

Gempa berkekuatan M 7,4 mengguncang Taiwan pada Rabu pagi dan memicu sejumlah peringatan tsunami di berbagai negara, termasuk Jepang.

Pusat gempa ini terletak sekitar 18 kilometer selatan Kota Hualien. Guncangan dirasakan di seluruh pulau, termasuk Taipei.

Baca Juga: Ada 25 Gempa Susulan di Taiwan, Terasa Sampai China

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya