Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya Deras

Emmeril Kahn hingga kini belum ditemukan

Jakarta, IDN Times - Sungai Aare yang terletak di Swiss memang memiliki pesona yang luar biasa. Terletak di ibu kota Bern, sungai ini kerap menjadi destinasi warga lokal maupun turis untuk berenang, terutama di musim panas.

Sungai Aare menjadi sungai tempat Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terseret arus pada Kamis (26/5/2022).

1. Sungai terpanjang di jajaran Pegunungan Alpen yang berarus deras

Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya DerasSungai Aare dari Rosengarten, Bern. (IDN Times/Sonya Michaella)

Sungai Aare sendiri merupakan sungai terpanjang di jajaran Pegunungan Alpen Swiss. Sungai ini memiliki aliran air yang melintasi ngarai cukup dalam.

Pesona Sungai Aare bisa dilihat dari Rosengarten, di Bern. Jika Anda ingin melihat Sungai Aare lebih dekat, dari Rosengarten, Anda bisa menuruni tangga dan menyeberang ke penangkaran beruang yang terletak persis di sebelah jembatan. Dari jembatan ini, Anda bisa melihat lanskap Sungai Aare yang cantik.

Namun, arus sungai ini sendiri cukup deras, terutama di musim-musim dan jam-jam tertentu. Terkadang, kepolisian setempat melarang warga berenang karena arus sungai yang berbahaya.

Baca Juga: Kemlu RI: Pencarian Anak Ridwan Kamil Lanjut Hari Ini 

2. Kasus orang tenggelam dan terseret arus di Swiss cukup rendah

Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya Deraspotret Sungai Aare di Bern, Swiss (myswitzerland.com)

Mengutip Swissinfo.ch, Sabtu (28/5/2022), kasus orang tenggelam dan terseret arus di sungai di seluruh Swiss sendiri cukup rendah. Mengingat populasi Swiss pun tak banyak.

Pada 2020, tercatat ada 46 orang tenggelam dan terseret arus sungai. Jumlah ini menurun cukup jauh dari tahun 2003 yaitu 89 orang.

Kegiatan berenang di sungai menjadi kegemaran warga lokal di Swiss terutama pada musim panas. Biasanya, mereka berenang di sungai pada akhir pekan. Bahkan ada yang berenang di sela jam istirahat bekerja.

3. Anak Ridwan Kamil belum ditemukan

Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya Derasinstagram.com/emmerilkahn

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang ketika sedang berenang di Sungai Aaree, Swiss, hingga saat ini belum ditemukan.


Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan hingga saat ini kepolisian dan tim SAR masih mencari Eril. Pencarian sempat tertunda pada hari Kamis lalu karena hari mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat (27/5/2022).

Eril sebelumnya dikabarkan tengah berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang deras. Ridwan Kamil yang tengah berada di Inggris saat kejadian dikabarkan langsung terbang ke Swiss

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Belum Dapat Informasi Emmeril Ditemukan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya