Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Meghan Markle 

Meghan Markle tetap di AS bersama kedua anaknya

Jakarta, IDN Times - Pangeran Harry dilaporkan telah mendarat di London, Inggris, untuk menghadiri penobatan ayahnya, Raja Charles III, Sabtu (6/5/2023).

Harry dikabarkan telah tiba di London sejak Jumat (5/6/2023) pagi, waktu setempat. Namun, kunjungan ini disebut cukup singkat.

Pasalnya, Harry akan terbang kembali ke California, Amerika Serikat, setelah upacara penobatan untuk merayakan ulang tahun putranya, Archie.

Baca Juga: Dubes RI untuk Inggris Bakal Hadiri Penobatan Raja Charles Hari Ini 

1. Datang tanpa Meghan Markle

Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Meghan Markle Pangeran Harry dan Megan Markle (instagram.com/@sussexroyal)

Dilansir dari NDTV, Sabtu, Harry datang ke Inggris tanpa Meghan Markle, istrinya. Meghan tetap di California bersama kedua anaknya.

Putra Harry dan Meghan, Archie, berulang tahun yang ke-4 bertepatan dengan penobatan sang kakek.

Ketidakhadiran Meghan di upacara sakral Kerajaan Inggris ini terjadi di tengah ketegangan antara Harry dengan Raja Charles dan Pangeran William.

Baca Juga: Harry dan Meghan Markle Tak Diundang Resepsi Diplomatik di Buckingham

2. Harry dan Meghan keluar dari kerajaan pada 2020

Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Meghan Markle Pangeran Harry dan Meghan Markle (instagram.com/kensingtonroyal)

Harry dan Meghan telah memutuskan keluar dari anggota Kerajaan Inggris pada 2020. Keduanya memilih tinggal di California, AS.

Melalui wawancara bersama Oprah Winfrey pada Mei 2021, Pangeran Harry menyebut alasannya keluar dari istana karena mereka merasa tak didukung dan dihargai oleh media dan keluarga kerajaan. 

Setelah mereka keluar dari istana, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi mendapat pembagian hasil. Melansir BBC, sebelum keduanya keluar, mereka menerima sekitar GBP4,5 juta (atau sekitar Rp85,9 miliar).

Baca Juga: Penobatan Raja Charles Digelar Hari Ini, Tonjolkan Multikultural 

3. Lebih bebas dari sebelumnya

Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Meghan Markle Meghan Markle dan Pangeran Harry (instagram.com/sussexroyal)

Usai mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan memutuskan untuk independen perihal finansial. Akhirnya mereka membuat sebuah rumah produksi, Archewell Productions. 

Rumah produksi milik Pangeran Harry dan Meghan ini bekerja sama dengan Netflix untuk membuat sejumlah program. Tak hanya itu, Archewell juga memproduksi sejumlah podcast untuk Spotify. Salah satu Podcast milik mereka adalah Archetypes yang dibawakan langsung oleh Megan Markle. 

Baca Juga: Pangeran Harry Ngaku Pernah Konsumsi Narkoba saat Remaja   

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya